Foto: AIAKC

Zetizen.com - Menyaksikan tim kesayangan bertanding sambil menyerukan chants-chants bersama suporter lain adalah hal yang biasa kita lakukan di stadion olahraga. Tapi kalau kamu berada di 5 stadion ini, rasanya nggak nahan deh kalau enggak update story/post Instagram. Gimana sih pemandangannya?

 

  1. Estadio BBVA Bancomer, Monterrey
 

A post shared by Football | Soccer | Futbol (@skiller) on

Sebagai salah satu negara dengan tradisi sepak bola yang bagus dan langganan masuk Piala Dunia, ternyata Meksiko juga punya stadion yang super kece loh. Apalagi kalau bukan Estadio BBVA Bancomer, yang menjadi markas tim Monterrey FC. Ketika dibuka tahun 2015 lalu, BBVA Bancomer disebut-sebut sebagai salah satu stadion paling modern dan paling besar di Meksiko dengan kapasitas 51.000 penonton.

Selain bangunannya yang bernilai arsitektur tinggi, hal lain yang jadi daya tarik bagi stadion ini tentunya adalah pemandangan Gunung Cera de la Silla yang bisa kelihatan dari dalam tribun penonton. Ngelihat tim kesayangan bermain dengan background seindah itu, siapa yang nggak betah ya?

 

  1. The Floating Stadium, Singapura
 

A post shared by Vadim Kaptur OLY (@vadim_kaptur) on

Bermain bola di lapangan yang dikelilingi tribun penuh penonton? Ah, udah mainstream. Gimana kalau main bola di lapangan yang dikelilingi air? Inilah NS Square, atau yang juga sering disebut “The Floating Stadium”, Singapura. Karena luas wilayahnya yang cuma 7,9 km persegi, Singapura mungkin kesulitan meluangkan lahan buat stadion olahraga. Solusinya, bikin stadion di atas air!

Tapi mungkin karena lokasinya yang anti-mainstream banget, The Floating Stadium ini lebih banyak dipakai buat acara seremonial kenegaraan, seperti upacara-upacara daripada dibuat pertandingan sepak bola sungguhan. Hmm atau mungkin kasihan sama ballboy yang harus renang dulu baut ngambil bola yang out, ya?

 

  1. Circuit Monte Carlo, Monaco
 

A post shared by Quentin Niedzweski (@quentin_nied) on

Hampir mirip seperti Singapura, Monaco juga negara kecil yang ukurannya hanya sebesar satu kota. Makanya, mereka kesulitan mencari lahan buat arena olahraga, apalagi sirkuit balap Formula 1 yang pastinya perlu lahan yang luas banget. Akhirnya, Monaco pun menyulap jalanan kotanya sendiri jadi sirkuit balap, dan jadilah Circuit Monte Carlo!

Jadi ketika bukan musim F1, Circuit Monte Carlo cuma jalanan kota Monaco yang dilewati mobil dan pejalanan kaki seperti biasa. Tapi ketika sedang musim F1, jalanan itu disulap jadi sebuah sirkuit yang dilewati mobil-mobil super cepat!

Makanya, memacu mobil hingga 350 km/jam di jalanan kota Monaco ditemani pemandangan rumah-rumah dan aksitekturnya tentu jadi pengalaman sendiri bagi para pembalap maupun penonton. Tertarik selfie dari atas rumah dengan latar belakang Lewis Hamilton dll lagi balapan?

 

  1. Estadi Communal D’Andorra
 

A post shared by England (@england) on

Andorra memang bukan negara dengan tradisi sepak bola yang bagus. Ketika berlaga di kualifkasi Euro maupun Piala Dunia, mereka biasa jadi bulan-bulanan tim seperti Jerman, Inggris, dsb. Tapi seenggaknya, bermain bola di lapangan Estadi Communal D’Anddorra ini pasti bikin siapapun merasa tentram.

Dengan kapasitas yang hanya 1300 orang, kamu nggak bakal nemuin koreografi raksasa oleh fans-fans fanatik di Estadi Communal D’Andorra. Sebaliknya, nuansa kesunyian alam, cuitan burung-burung terbang, dan sejuknya salju lah yang bakal menemanimu di tribun stadion itu.  

 

  1. Big Sky Golf, Kanada

Olahraga golf emang identik dengan arena outdoor dan lapangan terbuka hijau yang sejuk. Tapi dimanapun itu, sulit nemuin tandingan bagi Big Sky Golf yang ada di Kanada ini. Pemandangan khas Amerika Utara ada di sekitarmu, lengkap dengan pegunungan salju dan aneka satwanya. Sekedar duduk bersantai di pinggir lapangan aja bikin pikiran langsung fresh lagi. Gimana asiknya kalau ikutan nge-golf di sana ya?

Nggak heran, Big Sky Golf jadi salah satu spot wisata terfavorit buat dikunjungi di sekitar daerah Pamberton, Kanada. Sering juga aktivitas lain kayak pre-wedding diadakan di arena ini. Dengan pemandangan yang begitu indah, nggak kaget sih ya!

Share
Create Your Own Article!