Are You a Zetizen?
Show Menu

5 Es Krim Berbahan Dasar Unik

Zetizen Zetizen 05 Aug 2016
5 Es Krim Berbahan Dasar Unik

Zetizen.com – Siapa hobi makan es krim? Rasanya yang manis dan beragam bikin siapa pun cinta dessert tersebut. Tapi, gimana kalau es krim itu terbuat dari bahan-bahan nggak terduga? Misalnya, bawang putih, wasabi, hingga bagian tubuh ular. Membayangkannya aja udah seram. Penasaran? Yuk, disimak! (dhs/rat)

 

Wasabi

Es kirm wasabi - Foto: blogspot

Siapa yang mau makan es krim hijau yang pedas ini? Memakai wasabi sebagai bahan dasar es krim emang terdengar ekstrim. Tapi, perfektur Shizuoka, Jepang, telah menyempurnakan rasa pedas wasabi dengan dinginnya es krim. Mereka membuat rasa wasabi terasa seperti vanila dengan sedikit rasa pedas setelahnya. Sepertinya sih hampir kayak mint ya?

 

Bawang Putih

Es krim dari bawang putih berasal dari California, Amerika Serikat - Foto: everystockphoto

California, Amerika Serikat, terkenal sebagai penghasil bawang putih. Oleh karena itu, masyarakat setempat memakainya sebagai bahan dasar es krim. Tapi, es krim ini juga mengandung vanilla atau madu dan krim. Kalau mau mencobanya, kamu bisa dating ke Gilroy Garlic Festival di Gilroy, California, yang diadakan sekitar akhir Juli tiap tahun.

 

Pit Viper

Es krim dari pit viper berbisa - Foto: oatmeal

Lagi-lagi jepang punya es krim unik. Kali ini, bahan dasar yang dipakai adalah pit viper alias ular viper. Jenis ular ini berbahaya dan mematikan lho! Ular ini jadi masalah utama di Jepang. Sebab, setiap tahun, 2 ribu–3 ribu orang digigit pit viper. jepang sepertinya menjadikan es krim sebagai solusi. Bagian empedu ular diambil sehingga menghasilkan rasa seperti almond dan bawang putih. Dan rasa ular.

 

Protein Ubur-Ubur

Glow in the dark Ice Cream yang dibuat menjelang halloween - Foto: huffington

Charlie Harry Francis asal Inggris menciptakan es krim glow in the dark! Untuk menciptakan efek itu, Francis memakai bahan dasar protein ubur-ubur. Protein bercahaya itu disintesis oleh ilmuwan di Cina. Jadi, sama sekali nggak menyakiti ubur-ubur ya. Nah, hasil sintesisnya bisa bercahaya pada es krim waktu “dipanaskan” alias dijililat.

 

Lobster

Es krim dengan potongan daging lobster - Foto: roadfood

Es kirm lobster ini dikreasikan oleh toko es krim Ben and Bill's, di New England. Es krim ini merupakan hasil kombinasi butter ice cream dengan potongan daging lobster. Tapi, jangan salah. Es krim ini sangat disukai karena rasanya yang enak.

 

Es krim mana yang pengin kamu coba?

RELATED ARTICLES

Please read the following article