Foto: Universitas Indonesia

 

 

Zetizen.com - Nggak perlu jauh-jauh keluar negeri, 6 beasiswa berikut cocok banget buat kamu yang pengin melanjutkan kuliah dan atau sedang menyelesaikan kuliah. Soalnya, fasilitas yang ditawarkan bisa banget ngebantu kamu meringankan beban orangtua buat membayar berbagai biaya kuliah.

 

Beasiswa PPTI/PPA BCA

Buat kamu lulusan SMA/sederajat yang punya cita-cita buat melanjutkan studi ke universitas namun terkendala biaya, berkuliah di BCA bisa jadi solusi buatmu. Bahkan kalau dinilai layak, kamu bakal langsung direkrut jadi karyawan Bank BCA loh! Program studi yang ditawarkan ialah Ilmu Informatika (PPTI) dan Akuntansi (PPA).
http://www.bca.co.id/id/Tentang-BCA/Korporasi/csr/solusi-cerdas-bca/program-pendidikan-akuntansi-non-gelar

 

Beasiswa Mizan

Khusus bagi pelajar muslim yang cerdas dan punya kreativitatinggi, Mizan menyediakan beasiswa berupa fasilitas penerbitan dan bantuan dana bagi mahasiswa semester akhir yang tengah mengerjakan tesis/TA/skripsi. Karena hanya perlu menyetorkan proposal hasil penelitian, kamu yang perlu keringanan biaya buat menyelesaikan skripsi, tugas akhir, atau thesis bisa banget memanfaatkan program ini.
http://www.mizan.com/beasiswa-mizan-2017/

 

BUTIK CIMB Niaga

BUTIK merupakan kepanjangan dari Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif. Jadi kalau kamu mahasisa dan punya bisnis sendiri yang telah berjalan minimal 6 bulan, kamu bisa mengajukan beasiswa pada BUTIK yang difasilitasi oleh Bank CIMB Niaga beserta Kemendikbud RI ini.
https://www.cimbniaga.com/en/personal/cimb-niaga-care/education/scholarship-program/beasiswa-unggulan-tekhnologi-industri-kreatif--butik--cimb-niaga.html

 

Beasiswa President University

Sebagai salah satu universitas swasta paling reputable di Indonesia, President University turut memberikan jalan mudah kepada calon mahasiswanya yang bukan berasal dari kalangan beruntung namun memiliki kompetensi yang tinggi. Beasiswa yang ditawarkan ada 2, yaitu Jabadeka (lewat tes) dan Bright (lewan nilai rapor).

http://president.ac.id/entrance/trx_regonline.php?kat=form&done_sms=true

 

Beasiswa Glints Foundation

Khusus buat kamu yang berkuliah di UI atau ITB, kamu bisa mendapat tambahan uang saku bernominal Rp. 5 juta dari Glints Foundation. Caranya mudah, yaitu kamu tinggal mendaftar sebagai Glints Foundation’s Talent dan melampirkan catatan akademik dan pengalaman organisasi.
ITB https://glints.id/dashboard/jobs/3891
UI https://glints.id/dashboard/jobs/3904

 

Beasiswa UPH

Universitas swasta beken lainnya yang turut menyediakan beasiswa adalah Universitas Pelita Harapan (UPH). Tipe beasiswa yang disediakan ada 4, yaitu Platinum (100% gratis), Gold (75%), Silver (50%), dan Bronze (25%). Beasiswa tersebut meliputi semua program studi yang ada di UPH, kecuali Fakultas Medis dan Fakultas Konservasi Musik.
http://www.uph.edu/admission/scholarships.html

 

Edited by: Bogiva

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!