Are You a Zetizen?
Show Menu

Staring Your Idols, Webtoon Kolaborasi dengan Boygroup K-Pop

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 06 Feb 2023
Staring Your Idols, Webtoon Kolaborasi dengan Boygroup K-Pop

Zetizen-Platform komik digital terbesar di dunia, Webtoon, mengumumkan kolaborasinya dengan HYBE. Yaps! Itu adalah label rekaman yang menaungi idol K-Pop populer. Salah satunya, boygroup Bangtan Boys (BTS). Eitts, webtoon nggak cuman merilis komik yang menampilkan para member BTS aja, lho! Wah, ada siapa lagi, ya? Let’s find out!

Pada 2019, webtoon x BTS telah meluncurkan komik series berjudul Save Me. Sebuah Bangtan Universe yang menceritakan alter ego dari tiap anggota BTS. New year new stories!Webtoon bakal merilis komik kolaborasi terbarunya dengan BTS pada 14 Januari 2022. Judulnya 7 FATES:CHAKHO

7 FATES:CHAKHO merupakan cerita fantasi urban dengan latar waktu di masa depan. Nama CHAKHO terinspirasi dari pemburu harimau atau Chakhogapsa dari Dinasti Joseon di Korea. Serial tersebut mengisahkan tujuh pemuda yang terikat oleh nasib. Mereka tumbuh bersama dengan penuh cobaan dan kesengsaraan. Tujuh pemuda itu harus bersatu untuk bisa mengungkap takdir mereka.

Webtoon lebih dulu merilis cut toon atau teaser SUPER CASTING: BTS untuk memperkenalkan karakter dalam komik 7 FATES: CHAKHO. Sudah ada enam episode yang ditayangkan sejak Sabtu (25/12). Jumlah viewers-nya bahkan telah mencapai 2,6 juta dengan rating mencapai 9,67. Namun, visual para member BTS di sini tidak ditampilkan dalam bentuk 2D sebagaimana umumnya, tetapi berupa foto dengan balon dialog.

Selain BTS, boygroup lain di bawah naungan HYBE hadir dalam series Webtoon, lho! Ada ENHYPEN dengan judul webtoon DARK MOON dan komik THE STAR SEEKERS, kolaborasi dengan TXT. DARK MOON bercerita tentang seorang wanita tangguh dengan kemampuan luar biasa yang terlibat dalam rahasia dan persahabatan. Komik yang memadukan genre fantasi dan romansa remaja itu bakal dirilis 15 Januari 2022.

Sementara itu, THE STAR SEEKERS berkisah tentang band pop yang hidup di dunia sihir. Kamu bakal menjumpai sejumlah makhluk sihir dan dunia hiburan yang menyenangkan. Komik dibintangi boygroup TXT itu dijadwalkan rilis pada 16 Januari 2022. Can’t wait! (elv/c12/lai)

Dari webtoon STARRING Jadi Drama

Shadow Beauty

Koo Ae-jin (Shim Dal-gi) menjadi korban perundungan di sekolah dan menjalani kehidupan ganda sebagai seleb media sosial, Genie. Ada Lee Nagyung Fromis_9, Bomin Golden Child, dan Hongseok Pentagon yang membuat drama ini dinanti penggemar. Drama bergenre thriller romance itu tayang mulai 20 November dan baru saja tamat 29 Desember lalu.

Yumi’s Cells

Yumi’s Cells diangkat dari webtoon karya Lee Dong-gun. Drama yang tayang 17 September 2021 di tvN itu berisi 14 episode. Bercerita tentang kehidupan sehari-hari Yumi (Kim Go-eun) dari kacamata sel di kepalanya. Yumi’s Cells berhasil menempati posisi kelima dalam The 10 Best Korean Drama of 2021 dari NME.

Sweet Home

Akhir 2020, webtoon Sweet Home diangkat menjadi serial Netflix. Berkisah tentang petualangan bertahan hidup Cha Hyun-soo (Song-kang) dan penghuni apartemen Green Home melawan monster. Sweet Home juga dibintangi sejumlah artis papan atas seperti Lee Jin[1]wook, Lee Do-hyun, Go Min-si, dan Lee Si-young. (elv/c12/lai)

RELATED ARTICLES

Please read the following article