Are You a Zetizen?
Show Menu

Perayaan Anniversary BTS ke-10 Kota Seoul Berubah Ungu

Admin Zetizen Admin Zetizen 13 Jun 2023
Perayaan Anniversary BTS ke-10 Kota Seoul Berubah Ungu

BTS juga dikenal sebagai Bangtan Boys, adalah sebuah grup musik pria asal Korea Selatan yang terkenal di seluruh dunia. Anniversary BTS merujuk pada hari spesial yang dirayakan setiap tahun untuk memperingati tanggal debut mereka. Debut resmi BTS sebagai grup musik terjadi pada tanggal 13 Juni 2013, sehingga tanggal ini sering dianggap sebagai "anniversary" BTS.

BTS Festa 2022 (Twitter @bighit_info)

Setiap tahun, para penggemar BTS (yang dikenal sebagai ARMY) merayakan anniversary ini dengan berbagai cara. Mereka mengadakan acara dan proyek khusus untuk mengungkapkan cinta dan dukungan mereka kepada BTS. Biasanya, ARMY akan membuat video perayaan, mengadakan acara amal, melakukan trending hashtag khusus di media sosial, dan mengirimkan pesan dan hadiah kepada anggota BTS.

Perayaan Anniversary BTS sangat penting bagi ARMY dan BTS sendiri, karena mereka merayakan perjalanan panjang dan kesuksesan grup musik ini. Setiap tahun, BTS juga merayakan anniversary mereka dengan merilis konten khusus untuk menghargai dan berterima kasih kepada penggemar mereka.

Selasa (13/6/2023) ini genap 10 tahun BTS berkarya, grup idola yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook mendapat banyak ucapan dengan tagar #BTS10thAnniversary, #10yearswithBTS, hingga #BangtanTurns10 menjadi trending topic Twitter. Bahkan salah satu marketplace besar di Indonesia tidak ketinggalan untuk mengucapkan selamat melalui tweet

“Wish Mia buat Tannies:Kita selalu bersama-sama untuk waktu yang lama. BORAHAE, APOBANGPO????????”

Warganet lain mengucapkan, “No one could ever replace you.”, kicau @rem7***

Mengutip dari KBS News bahwa kemarin malam, Kota seoul melakukan perayaan Anniversary BTS ke-10 yang bernama BTS Festa 2023 dengan mengubah landmark kota tersebut menjadi warna ungu khas BTS. Perayaan meriah ini akan berlanjut selama dua minggu ke depan. Pemerintah kota seoul berharap momentum ini dapat meningkatkan pariwisata kota dengn membuat 'Seoul BTS Tour Map' untuk penggemar luar negeri yang mengunjungi Korea selama periode ini. Pemerintah Metropolitan seoul serta agensi berada dalam posisi untuk melakukan upaya agar tidak hanya penggemar BTS tetapi juga warga biasa dapat menikmatinya bersama.

'Seoul BTS Tour Map' akan mencakup total 13 tempat atraksi di Seoul: Gerbang Sungnyemun, gedung markas Hybe di Yongsan, Kediaman Agung Geunjeongjeon dan Paviliun Gyeonghoeru di Istana Gyeongbokgung, Taman Sungai Han Yeouido, Eulijro -- tempat di mana BTS merekam video promosi untuk Seoul, Museum Nasional Korea, Kompleks Olahraga Jamsil di selatan Seoul, Jembatan Piala Dunia, Pulau Nodeul, Gunung Achasan, Taman Budaya Tangki Minyak, dan Taman Hakdong.

Cahaya ungu menyala dengan indah tampak menghiasi Namsan Tower. Sebagai bangunan tertinggi kedua di Seoul, menara ini dapat terlihat dari banyak tempat di utara Sungai Han, terutama di distrik Yongsan dan kantor pusat HYBE. Ungkapan “BTS Presents Everywhere” juga menarik perhatian di Dongdaemun Design Plaza, pertunjukkan air mancur ungu diadakan di Jembatan Banpo , warna ungu di bangunan utama Balai Kota Seoul.

BTS Festa 2023 (Twitter @charts_k)

Perayaan Anniversary BTS kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena untuk pertama kalinya, tidak semua member akan terlibat daily content Festa 2023. Army tahu bahwa BTS sedang masa hiatus sementara, seperti proyek solo dan menjalani wajib militer. Detail konten 2023 Festa yang dirilis Bighit masih banyak misteri. Meskipun tanggal rilis kontennya memang cukup jelas, namun untuk detail konten hanya berupa emoji.

Dilansir dari Weverse, puncak peringatan anniversary BTS ke-10 akan berlangsung pada Sabtu, 17 Juni di Taman Yeouido Hangang Seoul, Korea Selatan. RM sebagai leader grup BTS akan menemui penggemar secara langsung pada pukul 05.00 sore. Selanjutnya pukul 20.30, pertunjukkan kembang api akan dilaksanakan.

RELATED ARTICLES

Please read the following article