Are You a Zetizen?
Show Menu

Happy Quarantine Birthday!

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 28 Dec 2022
Happy Quarantine Birthday!

Zetizen-Selama masa #dirumahaja, bukan berarti kamu nggak bisa merayakan momen spesial seperti hari jadian hingga perayaan ulang tahun. Banyak cara yang bisa dilakukan di hari spesialmu tanpa harus berpesta di kafe yang instagrammable kok. Misalnya, tiga teman Zetizen ini nih yang mengaku merayakan Ulang Tahun di masa pandemi. Penasaran bagaimana cerita Ulang Tahun di rumah versi mereka? (kch/c20/dhs)

’’Merayakan Ulang Tahun di rumah itu ada suka dukanya. Dukanya sih, jadi nggak bisa keluar makan. Biasanya kalau di keluargaku ada yang ulang tahun, kita sekeluarga pergi makan ke restoran favorit yang ulang tahun. Tapi, karena saat ini nggak bisa keluar rumah, jadi benar-benar harus dirayain di rumah aja.

Nah, yang bikin ulang tahunku kali ini lebih berkesan adalah bisa bikin cake sendiri bareng mama. Biasanya langsung beli jadi karena jarang ada waktu yang pas buat bikin lantaran sibuk kuliah atau lainnya. Jadi, kali ini terasa berkesan karena bisa spend time dengan keluarga. Apalagi, ada acara pajamas party kecil-kecilan gitu, jadi lebih memorable!’’

’’Ulang tahunku tanggal 28 April kemarin benar-benar spesial berkat keluarga dan teman-teman. Selain merayakan bareng keluarga pakai pudding buah dan mendapat berbagai ucapan selamat dari teman-teman, ada salah satu teman yang mengajakku video call buat main game saat malamnya. Aku oke-oke aja dan nggak sadar kalau bakal diberi surprise.

Pas sudah malam, kirain cuma main game biasa bareng satu orang ini. Eh, tiba-tiba di dalam Zoom-nya sudah ramai teman-temanku yang lain sambil bawa tulisan happy birthday Lita gitu, dong. Di situ aku ngerasa senang banget dan nggak nyangka bakal diberi surprise secara online. Benar-benar experience yang baru sih. Jadi, meskipun nggak bisa ketemu, tetap terasa berkesan dan menyenangkan.”

’’Ulang tahunku di bulan April. Setelah aku kuliah di Taiwan, tiap Ulang Tahun nggak ada libur. Jadi cuma bisa merayakan sama teman-teman. Karena kemarin kondisi di Indonesia sempat tiba-tiba parah, aku pun memutuskan balik ke Indonesia. Jadi, berkesan karena Ulang Tahun kali ini akhirnya bisa merasakan bareng keluarga lagi.

Waktu tanggal ulang tahunku kemarin, aku masih dalam kondisi self-quarantine karena belum 14 hari di Indonesia. Meskipun begitu, banyak kerabat yang ingat aku ulang tahun. Juga ada teman-teman yang video call. Jadi, aku nggak merasa kesepian di hari itu. Apalagi, mama juga tetap pesan kue ulang tahun. Bahkan, beberapa hadiah dari teman-teman tiba-tiba datang lewat ojek online, surprise banget.’’

Zetizen-Siapa bilang selama #dirumahaja tidak bisa merayakan hari spesial seperti ulang tahun? Yup, misalnya, yang dilakukan keluarga fenomenal, Kardashian family, saat merayakan Ulang Tahun Kourtney Kardashian akhir April lalu. Bukan keluarga Kardashian namanya kalau tidak merayakan pesta Ulang Tahun dengan kemeriahan. Meski harus menjalani social distancing, ada saja ide kreatif yang bisa mereka lakukan.

Demi merayakan Ulang Tahun Kourtney, keluarga dan teman-teman terdekat melakukan car parade di depan rumah Kourtney loh. Hal tersebut terlihat dari posting-an media sosial mereka. Dalam car parade itu, Kim Kardashian, Khloe Kardashian, Kendall Jenner, hingga her momager, Kris Jenner, ikut meramaikannya. Agar semakin meriah, Khloe tak lupa membawa megaphone untuk meneriakkan ucapan.

Serunya lagi, anak-anak Kim seperti North dan Saint West juga turut merayakan kemeriahan car parade tersebut. Kehadiran North dan Saint West pun terlihat disambut hangat oleh anak-anak Kourtney yang ikut keluar rumah. Agar quarantine birthday Kourtney semakin meriah, terlihat pula pinata berbentuk Kourtney yang siap dipecahkan Reign Aston, anaknya, dan Saint West.

Sebelum merayakannya dengan car parade di depan rumah Kourtney, keluarganya telah memberikan ucapan dengan kata-kata manis lebih dulu di media sosial masing-masing. Selain ucapan-ucapan manis, mereka mem-posting berbagai foto kebersamaan bersama Kourtney. Salah satunya dilakukan Kris Jenner yang mem[1]posting foto bersama Kourtney saat masih kecil.

Tidak lupa dengan caption untuk Ulang Tahun anaknya yang ke-41 tersebut. ’’I love your amazing zest for life and the way you love your kids and all of us around you... thank you for teaching us to slow down and smell the roses,’’ tulis Kris Jenner pada caption posting-an Instagram-nya dilansir dari Refinery 29. So, siapa yang juga tertarik merayakan Ulang Tahun dengan car parade? Jangan lupa izin tetangga dulu ya hehe... (insider/refinery29/c20/dhs)

AGAR quarantine birthday-mu makin berkesan, nggak ada salahnya dong membuatnya seseru mungkin. Selain mengumpulkan orang-orang terdekat dan tersayang, jangan lupa mencoba beragam birthday DIY atau birthday ideas di media sosial. Last but not least, lengkapi dengan kelima item ini. Check this out! (c20/dhs)

Meski di rumah aja, nggak ada salahnya dong menyiapkan segala item birthday party. Bahkan, untuk hal mendetail seperti invitation card. Yup, siapkan karton warna-warni, t paper, dan alat tulis. Buat DIY invitation card ala Pinterest untuk mengundang semua keluarga di rumah. Jangan lupa beri waktu dan lokasi di mana mereka harus berkumpul. Misalnya, di ruang tamu pukul 19.00.

Manfaatkan diskon dan promo dari e-commerce untuk mencari bahan-bahan menghias rumah. Sulap rumahmu menjadi instagrammable untuk merayakan quarantine birthday party-mu. Salah satu yang harus ada dalam dekorasimu adalah background untuk spot foto. Buat yang cewek, kamu bisa memakai konsep flowers decoration. Cukup kumpulkan bunga- bunga kering dengan warna senada, lalu tempelkan pada background kain berwarna polos.

Eits.. jangan langsung memasuki proses tiup lilin. Ajak keluargamu seru-seruan dengan memainkan beberapa games ringan. Salah satunya bisa dilakukan dengan menggunakan board games. Jangan lupa membuat semacam aturan agar permainan semakin seru. Misalnya saja, siapa pun yang kalah permainan harus menuruti segala keinginan atau perintah yang sedang berulang tahun. Seru kan?

Bagian terpenting dari Ulang Tahun adalah saat make a wish hal-hal baik di usia yang baru. Nah, biar makin seru, coba deh request ke keluargamu untuk membuat momen ini berkesan. Misalnya, dengan menghias sendiri atau mencari candles berbentuk unik. Jangan lupa lengkapi dengan birthday cake atau makanan favoritmu seperti salmon mentai. Hmm, yummy!

Bagian terpenting dari Ulang Tahun adalah saat make a wish hal-hal baik di usia yang baru. Nah, biar makin seru, coba deh request ke keluargamu untuk membuat momen ini berkesan. Misalnya, dengan menghias sendiri atau mencari candles berbentuk unik. Jangan lupa lengkapi dengan birthday cake atau makanan favoritmu seperti salmon mentai. Hmm, yummy!

RELATED ARTICLES

Please read the following article