Are You a Zetizen?
Show Menu

Pengalaman Bertemu Virtual dengan Idol Kesukaan

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 03 Jan 2023
Pengalaman Bertemu Virtual dengan Idol Kesukaan

Zetizen-Hampir semua jenis hiburan kini dilaksanakan secara virtual seperti yang pernah dibahas bulan lalu tentang konser virtual. Bukan hanya konser, kegiatan fan sign yang biasanya dilakukan para idol K-pop juga dialihkan secara virtual atau kini disebut virtual fan sign. Zetizen berkesempatan mewawancarai salah satu penggemar beruntung yang bisa melakukan virtual fan sign dengan boyband SEVENTEEN. Yuk, simak gimana serunya pengalaman Putri Ayu Mahardhika ketika melakukan virtual fan sign! (c20/mel)

P: Biasanya saat boyband mengeluarkan album atau single baru, akan ada beberapa e-commerce K-pop yang bekerja sama dengan perusahaan yang menaungi idol tersebut untuk meng- adakan event fan sign ini. Aku ikut event virtual fan sign ini melalui KTOWN4U. Jadi, di website mereka, jika ingin berpartisipasi, biasanya kita diharuskan membeli album pada link yang sudah mereka sediakan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan, Biasanya sih, hanya tiga hari dan yang membeli lewat link itu akan diundi untuk mendapatkan pemenangnya. Nah, untuk setiap member (Seventeen punya 13 member), hanya ada 30 pemenang. Jadi, semua pemenang yang beruntung berjumlah 390 pemenang. Saat aku apply, kami dikasih waktu untuk membeli album mulai 29 Juni hingga 1 Juli. Pemenangnya diumumkan pada 2 Juli 2020. Aku apply untuk tiga member, yaitu DK, Hoshi, dan Wonwoo. Alhamdulillah, aku berhasil memenangkan kesempatan untuk virtual fan sign dengan tiga member tersebut.

P:Mereka membatasi per member hanya diberi waktu 1 menit 30 detik. Aku benar-benar deg- degan soal koneksi internet, sih takut kalau tiba-tiba jaringannya nggak tersambung. Tapi, alhamdulillah kemarin bisa berjalan dengan lancar. Member yang menurutku paling berkesan selama virtual fan sign itu yang aku pilih, sih. Setiap member punya cara untuk membuat pengalaman virtual fan sign kemarin jadi berkesan. Pertama, ada DK yang terkenal banget suka melakukan hal lucu yang sering menghibur member lainnya. Tapi, entah kenapa, selama virtual fan sign kemarin, rasanya jadi terbalik karena dia kayak terhibur dengan semua yang aku ucapin. Padahal, aku lagi nggak melucu. Tapi, senang banget sih melihat dia terhibur karena aku. Kedua, Wonwoo. Aku dapat kesempatan memberikan ucapan ulang tahun dan kasih lihat kue ulang tahun secara langsung ke dia. Yang terakhir adalah Hoshi, member yang selalu menganggap dirinya "Harimau". Saat virtual fan sign kemarin, aku ajarin dia bahasa Indonesia "Aku Maung" dan aku juga jelasin arti kata itu ke dia. Seru banget pokoknya!

P: lya, aku pernah ikut fan sign EXO saat mereka menjadi brand ambassador kosmetik Nature Republic. Sebelum fan sign berlangsung, aku selalu berlatih ngomong dulu dan menyiapkan pertanyaan yang bisa kusampaikan ke member karena waktu yang diberikan ketika fan sign itu sangat terbatas. Tapi, waktu fan sign EXO dulu, meski udah berlatih, pas ketemu langsung rasanya semua ingatanku ambyar seketika, hehe. Nah, pas melakukan virtual fan sign ini, aku juga berlatih ngobrol dan menyiapkan pertanyaan. Berusaha jadiin pengalaman juga saat fan sign langsung supaya yang virtual kemarin ini bisa berjalan dengan lancar.

P: Selalu update informasi dengan follow media sosial idol dan e-commerce yang memang biasa mengadakan fan sign. Terus, rajin-rajin cari info di akun resmi maupun akun fan base. Di media sosial juga banyak info seputar idol yang akan melakukan fan sign. Setelah mengikuti semua step yang ada, mulai membeli album sampai mendaftarkan diri ke program fan sign, serahkan sisanya dengan berdoa.

Website To Check

Zetizen-Update informasi adalah salah satu kunci untuk bisa berkesempatan mengikuti virtual fan sign. Selain aktif di media sosial, kamu bisa mengecek di situs-situs web berikut untuk mendapatkan informasi ter- update mengenai idol K-pop yang akan mengadakan virtual fan sign. Check'em out! (c20/mel)

My Music Taste

Bicara soal situs paling update tentang project atau event seputar idol K-pop, My Music Taste adalah salah satu di antaranya. Kamu bisa menemukan informasi lengkap berupa jadwal dan pendaftaran untuk mengikuti program fan sign atau meet and greet yang dilakukan idol. Beberapa fan sign yang pernah di handle My Music Taste, antara lain, Wonho, Hyolyn, dan Dreamcatcher.

KTown4U

Situs yang satu ini dikenal sebagai platform e-commerce terbesar dan paling terkenal karena menjangkau hampir ke seluruh pengiriman internasional. Kalau kamu membeli album di KTown4U, secara otomatis bisa terhitung mendapat kesempatan mengikuti virtual fan sign dari album idol yang kamu beli. Mereka juga melampirkan jadwal dan cara untuk mendaftar dalam program fan sign yang akan dilaksanakan.

Mwave

Selain sebagai media yang menyajikan informasi atau penampilan live terbaru dari idol K-pop, mereka biasanya menyiarkan live meet and greet dengan idol K-pop yang bisa diakses secara global. Untuk mengakses virtual meet and greet-nya, kamu perlu mendaftarkan diri sebagai member dengan mengikuti step- step di website-nya.

RELATED ARTICLES

Please read the following article