Are You a Zetizen?
Show Menu

No Fun Monday, Cara Baru Atasi Bosan Saat Senin

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 22 Dec 2022
No Fun Monday, Cara Baru Atasi Bosan Saat Senin

Zetizen-Jiwa musisi Billie Joe Armstrong memang nggak bisa dibendung. Pentolan Green Day ini membuat sebuah music project selama melakukan karantina mandiri di rumah. No Fun Monday bakal menemanimu tiap Senin dengan lagu-lagu yang membawa gairah dan semangat dalam menghadapi pandemi ini. (c20/fik)

I Think We’re All Alone Now

Menyanyikan ulang lagu dari Tommy James & the Shondells, pada edisi pertama No Fun Monday ini seorang Billie Joe atau BJ bercerita tentang refleksi selama masa karantina. ’’Walaupun kita sendiri, setidaknya kita melakukannya bersama-sama,’’ tulis BJ pada deskripsi lagunya.

Buat kamu para penggemar Green Day, music video dari lagu ini wajib kamu tonton. Sebab, video ini bakal bikin kamu flash back masa-masa awal BJ, Tre Cool, dan Mike Dirnt hingga menjadi Green Day seperti sekarang

You Can’t Put Yout Arms Around A Memory

Kali ini lagu dari Johnny Thunders yang jadi sasaran cover BJ. Menyanyikan lagu You Can’t Put Your Arms Around A Memory, BJ menceritakan tentang kerinduannya terhadap dunia luar. Terlihat dari music video lagu ini yang menampilkan tempat-tempat yang pernah menjadi tempat gigs Green Day.

Di sini BJ memberikan pesan agar kita berhenti mengeluh merindukan dunia luar untuk tetap bertahan di rumah hingga pandemi ini benar-benar selesai. Setelah semua selesai, kamu bisa mengulang kembali memori kamu

Corpus Christi

Lagu Corpus Christi dari The Avengers menjadi persembahan spesial dari BJ untuk Hari Paskah tahun ini. Pastinya berbeda dari versi asli yang dinyanyikan Penelope Houston, Corpus Christi versi Billie tentu punya karakter yang lebih manly dengan musik ala Green Day.

’’Ini adalah salah satu lagu favoritku sepanjang masa. Maka, dengan senang hati, aku persembahkan lagu ini untuk kalian,’’ tulis Billie di kolom deskripsi lagu. Well, BJ emang selalu punya cara untuk merayakan sesuatu.

That Thing You Do

Setiap edisi No Fun Monday selalu punya cerita di baliknya. Kali ini BJ menyayikan lagu That Thing You Do yang ditulis Adam Schlesinger. Adam merupakan seorang musisi sekaligus pencipta lagu peraih banyak penghargaan. Mulai Emmy Award, Grammy Award, hingga Golden Globe Award.

Adam meninggal pada 1 April akibat Covid-19. No Fun Monday kali ini sengaja dipersembahkan BJ sebagai penghormatan kepada Adam atas karya-karyanya dalam dunia musik selama ini.

Manic Monday

Berkolaborasi langsung dengan gitaris The Bangles, Susanna Hoffs, Manic Monday menjadi pilihan lagu pada edisi No Fun Monday kali ini. Walaupun Manic Monday bercerita tentang malasnya orang-orang dalam menghadapi weekday, nyatanya di kondisi sekarang justru rutinitas itu yang sangat dirindukan.

Dengan video berlatar belakang sofa, Billie Joe menggambarkan perbedaan Senin biasanya dengan hari-hari saat karantina seperti sekarang. ’’Senin kita sekarang memang berbeda, tapi cobalah untuk tetap bergembira,’’ tulis Billie pada kolom deskripsi.

War Stories

Lagu penuh semangat kembali dipersembahkan oleh BJ. Kali ini lagu milik grup musik asal Irlandia, Starjets, yang jadi pilihannya. Lirik pada lagu War Stories menggambarkan kondisi para tenaga kesehatan yang terus berjuang dan rela berkorban apa pun, termasuk nyawa mereka.

BJ benar-benar menyalurkan energi positifnya kepada para pendengarnya lewat lagu ini. Music video kali ini juga unik loh karena hanya menggunakan sketsa sederhana. Tapi, tentu makna lagunya nggak sederhana. Great job, BJ!

Tebar Semangat Dari Rumah

Zetizen-Bukan hanya Billie Joe Armstrong, beberapa musisi juga memberikan semangat mereka meskipun hanya secara virtual. Mau tahu siapa aja? Check this out! (c20/fik)

Sekitar pertengahan bulan ini, pierce the veil melakukan home performance dari salah satu lagunya, Hold On Till May. Di kondisi seperti sekarang, tentu nggak mudah bertahan dari satu bulan ke bulan lainnya. Meskipun sudah rilis hampir delapan tahun lalu, lagu ini tetap memberikan semangat bagi banyak orang.

’’Kami ingin menyampaikan bahwa kami bersama kalian dalam menghadapi pandemi ini,’’ tulis Pierce The Veil. Nggak hanya bernyanyi, di awal video para anggota pierce the veil juga berbagi kisah mereka selama menjalani karantina.

Meskipun bukan lagu yang ditulis spesial mengenai pandemi, album Our Love cukup memberikan kehangatan bagi para pendengarnya. Baru merilisnya pada Februari tahun ini lengkap dengan music video resminya, Incubus kembali memberikan hadiah. Kali ini mereka melakukan home performance lagu Our Love.

Para personel Incubus berbagi keceriaan dengan menampilkan kegiatan mereka bersama kerabat dan keluarga selama di rumah. Meskipun sederhana, yang ditampilkan Incubus cukup memberikan hiburan bagi banyak orang.

RELATED ARTICLES

Please read the following article