Are You a Zetizen?
Show Menu

New Normal Bagi Musisi, LET’S MEET VIRTUALLY!

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 30 Jan 2023
New Normal Bagi Musisi, LET’S MEET  VIRTUALLY!

Zetizen-Pandemi membuat para musisi tidak bisa bertemu fans mereka secara langsung. Eitss, hal itu tidak serta-merta menghalangi mereka untuk menyapa para fans, baik melalui virtual fan meeting maupun virtual concert. Yups, konser virtual menjadi populer selama pandemi Covid-19. Konser virtual sendiri jadi penggerak industri musik karena musisi juga butuh wadah untuk tetap bisa produktif dan berkarya.

Sayang, euforia konser virtual sangat berbeda dengan konser offline. Penggemar nggak bisa lagi menikmati keriuhan suasana konser. Namun, ada beberapa fitur yang dapat menambah vibes konser sungguhan, lho. Di antaranya, live chat bersama penonton virtual lainnya serta lightstick yang bisa dihubungkan dengan aplikasi sehingga bisa menyala sesuai lagu yang dinyanyikan. Penasaran dengan keseruan konser virtual? Berikut beberapa artis yang mengadakan konser virtual pada bulan ini dan Juli mendatang. Cari tahu lebih lanjut dan catat tanggalnya! (elv/c12/lai)

KCON:TACT 4 U adalah festival K-pop yang akan dilaksanakan selama sembilan hari, mulai 19 sampai 27 Juni. Acara itu bisa kamu tonton melalui akun YouTube Mnet dengan berbagai pilihan subscription. Ada 27 K-pop artist yang masuk line up, dari CN Blue, BTOB, iKON, Itzy, Astro, Stray Kids, The Boyz, Everglow, hingga soloist Ha Sung Woon.

Bukan hanya pertunjukan musik, kamu juga bisa belajar tutorial dance K-pop group sama Ellen dan Brian. Kamu juga akan mendapat tips and trick trainee audition dari Alex Reid dan main games bareng The Boyz sambil bikin makanan tradisional Korea Selatan. Penonton pun berkesempatan untuk melakukan virtual meet and greet sama artis favorit, lho!

Penyanyi yang baru saja merilis single Bedroom feat Anne Marie ini akan menggelar konser virtual, Sanctuary Finale Virtual Concert. Konser itu seharusnya termasuk dalam konser world tour-nya yang dimulai Maret 2018, tetapi harus terhenti karena pandemi. Awalnya, konser virtual tersebut dijadwalkan pada 6 Juni, kemudian mundur jadi 10 Juli karena peningkatan kasus Covid-19 di Taiwan.

Penyanyi yang baru saja merayakan debut anniversary ke-18 tersebut menjanjikan efek visual canggih dengan memberikan pengalaman empat dimensi. Wah, tentu akan jadi konser virtual yang baru dan berbeda, ya. JJ Lin bahkan menulis lagu baru yang berjudul Light of Sanctuary untuk konser ini, lho! Untuk tiket konsernya, kamu bisa dapatkan di website Systic mulai harga S$38 hingga S$188 dan sudah termasuk biaya pengiriman merchandise sampai di depan rumah kamu.

BTS baru saja merampungkan konser BTS 2021 Muster Sowoozoo. Konser diadakan selama dua hari, yakni 13 dan 14 Juni, untuk memperingati hari jadi ke-8 mereka. Konser BTS mengangkat tema Sowoozoo yang merupakan judul lagu dari Mikrokosmos. Konser diadakan di Stadium Olimpiade Jamsil dengan dekorasi bertema planet luar angkasa dan panggung berbentuk infinity. Big Hit Entertainment mengumumkan adanya 1,33 juta orang dari 195 negara berbeda yang menonton konser itu. Pendapatan konser diperkirakan mencapai 80 miliar won atau sekitar Rp 1 triliun. Wah! Pasti meriah sekali.

Dalam konser yang berdurasi sekitar 120 menit, BTS menampilkan berbagai pertunjukan yang sulit dilupakan Army. Ada total 15 lagu yang dibawakan BTS, termasuk lagu internasional mereka di world tour hari kedua. Dibuka dengan lagu Life Goes On, Butter, dan Dynamite versi tropical remix. BTS kemudian membawakan Film Out, lagu Jepang mereka, Stay, Fly to My Room, Chicken Noodle Soup, Telepathy, Disease, Fire, So What, dan Not Today. Untuk encore, mereka membawakan Wishing on A Star dan A Supplementary Story: You Never Walk Alone, lalu ditutup lagu Mikrokosmos dengan apik.

Grup musik asal Malang ini akan menggelar konser pada 19 Juni 2021. Konser yang bertajuk Coldiac: The Garden Session itu akan mengusung konsep outdoor dengan tampil di tengah taman. Konsep tersebut terinspirasi dari kebiasaan baru mereka selama pandemi, yakni bermusik di taman rumah. Sejak resmi menjadi grup pada 2015, mereka belum pernah menggelar tur. Respons positif penggemar atas karya mereka mendorong Coldiac untuk mengadakan konser itu.

Coldiac akan membawakan 10 lagu yang mereka aransemen ulang untuk memberikan penampilan eksklusif bagi penggemarnya. Konser tersebut akan tayang secara streaming di Loket dan Goplay mulai pukul 18.00 WIB. Tiket konser virtual bisa kamu beli dengan harga mulai Rp 39 ribu hingga Rp 359 ribu. Harga tiket yang bervariasi itu disesuaikan dengan merchandise yang didapatkan.

RELATED ARTICLES

Please read the following article