Are You a Zetizen?
Show Menu

Kembalinya Konser Berbagai Musisi Dunia Setelah Pandemi di Indonesia

Karisma Ningtyas Karisma Ningtyas 20 May 2023
Kembalinya Konser Berbagai Musisi Dunia Setelah Pandemi di Indonesia

Dunia musik tidak akan pernah lengkap tanpa adanya konser di dalamnya. konser merupakan salah satu perjalanan karir yang dilewati hampir semua musisi di dunia. konser banyak dihadiri oleh penggemar dari masing-masing musisi untuk menikmati euforia bernyanyi lagu bersama-sama dari musisi tersebut secara live. Tentu saja sensasi ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan hanya mendengarkan musik di rumah melalui Spotify maupun Youtube. 

Akibat pandemi, kegiatan konser mengalami penurunan yang sangat drastis karena aturan pembatasan kegiatan berkumpul. Banyak konser dilakukan secara online agar budaya ini tidak hilang begitu saja. Namun, beberapa waktu ini, budaya konser mulai muncul kembali meramaikan dunia hiburan. Mulai dari artis western, KPOP, hingga penyanyi tanah air pun berlomba-lomba untuk melakukan konser demi mengembalikan euforia yang hilang karena pandemi. 

Konser pertama yang sukses dilaksanakan setelah pandemi adalah The Boyz World Tour: The B-Zone pada 11 Juli 2022 lalu di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Penggemar The Boyz menyambut konser ini dengan sangat antusias. Selain KPOP, artis lain yang sukses melaksanakan konsernya di Indonesia setelah pandemi adalah Louis Tomlinson dan Westlife. Louis mengadakan konsernya pada 14 Juli 2022 di Tennis Indoor Senayan yang juga mendapatkan antusiasme sangat besar dari para penggemarnya. Sedangkan Westlife melakukan konsernya di 3 kota besar di Indonesia yaitu Bogor, Surabaya, dan Yogyakarta. 

NCT 127, Tomorrow X Together, Seventeen, hingga Stray Kids juga telah sukses meramaikan dunia hiburan musik di Indonesia pada 2022 lalu. Tidak hanya konser tunggal, banyak festival yang mendatangkan beberapa artis dalam satu acara, seperti Allobank festival yang mendatangkan NCT Dream dan Red Velvet, serta Saranghaeyo Indonesia yang mendatangkan Treasure dan JUN.K 2PM. festival artis lokal juga tidak kalah meriahnya seperti Java Jazz Festival, Prambanan Jazz Festival, We The Fest, PestaPora, SOD Festival, serta banyak festival lain di berbagai kota di Indonesia yang meramaikan industri musik di tahun 2022.

Pada tahun 2023 sendiri, NCT Dream dan Treasure kembali meramaikan panggung Indonesia dengan tur konsernya yaitu The Dream Show 2: In a Dream dan Hello Tour yang dilaksanakan pada bulan maret lalu. Yang tidak kalah penting yaitu, Blackpink yang sukses menggemparkan panggung Gelora Bung Karno Stadium dengan konsernya yaitu Born Pink World Tour in Jakarta. Selain itu, WayV sukses menyelenggarakan fanmeetingnya pada bulan April lalu. 

Masih banyak lagi konser artis-artis besar yang namanya turut akan meramaikan dunia musik Indonesia yaitu Red Velvet, AGUST D, Bruno Major, NIKI, hingga Coldplay. Nama-nama besar ini akan menyelenggarakan konsernya di Indonesia pada sepanjang tahun 2023. 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article