Are You a Zetizen?
Show Menu

Inilah 5 Musisi Indie yang Akan Naik Daun di Tahun 2017

Fahri Syadia Fahri Syadia 04 Jan 2017
Inilah 5 Musisi Indie yang Akan Naik Daun di Tahun 2017

Zetizen.com – Pesona musisi indie emang nggak ada matinya. Terlepas dari tren musik mainstream, musisi indie, baik yang band maupun penyanyi solo, selalu punya ‘‘jalan’’ sendiri. Nggak heran kalau mereka jadi punya fans loyal. Mulai dari era PAS Band dan Naif sampai era Barasuara dan Silampukau, regenerasi musisi indie nggak ada habisnya. Nah, tahun ini, kira-kira siapa yang bakal mengikuti kesuksesan mereka?

Indishce Party

Bagi pecinta musik posmodern, nama Indische Party lagi nge-hype. Mereka mengusung genre classic blues-rock yang pernah hits tahun 1960-an. Nama band ini mulai mencuat sejak 2015 lalu, saat mereka berhasil rekaman di Abbey Road, Inggris, lewat sebuah audisi. Sejak itu, Indische Party semakin meroket dan bakal berada di puncaknya tahun ini, seiring dengan rilisnya mini album mereka yang berjudul On Vacation awal 2016 lalu.

Cotswolds

Cotswolds ini termasuk salah satu band bergenre anti mainstream yang bakal naik daun tahun ini. Genre yang mereka mainkan, yaitu indie-dream pop ala Beach Fossils dengan suara overdrive dan reverb yang kental dalam musiknya, belum banyak dimainkan musisi lain di Indonesia. Sontak, salah satu produser Band Indie kenamaan, Hema Records, pun kepincut dan berniat merilis full album buat Cotswolds tahun ini.

Vira Talisa

Wajah cantik, suara merdu, mengusai instrumen musik, dan bahkan kreatif menciptakan lagu. Itulah potensi yang dimiliki Vira Talisa. Rasanya tinggal menunggu waktu aja sampai namanya melambung ke level nasional. Sempet jadi jagoan cover, Vira sekarang makin keren dengan lagu-lagunya sendiri yang di-upload di YouTube mulai Oktober lalu. Genre akustik yang dipilihnya pun terdengar klop sama suaranya. Is she the next Isyana Sarasvati?

Elephant Kind

Band yang satu ini terhitung front-runner alias jagoan buat makin menggila di tahun 2017. Yap, band bergenre dance-pop ini rasanya udah punya modal cukup buat bisa jadi rising star indie seperti yang dilakukan Silampukau dan Barasuara. Album terbaru mereka, City J, yang rilis pada 2016 pun mendapat akses promosi besar dari Frisson Records. Sehingga, album itu bisa langsung menembus puluhan ribu views dalam hitungan bulan.

Scaller

Band yang digawangi oleh duo Rene Karamoy dan Stella Gareth ini punya kemampuan musikalitas yang tinggi. Rene punya interpretasi kord dan improvisasi yang selalu pas pada porsi. Sedangkan Stella sebagai penyanyi pun punya suara yang powerful dan nge-rock banget ala Alanis Morisette. Jadi, Scaller nggak cuma menjual keunikan, tapi juga kualitas. Januari ini, mereka dijadwalkan merilis album berjudul Senses yang single hitsnya, The Youth, udah dapet 100.000 views di YouTube. Siap cus jadi band besar nih!

Siapa Band Indie jagoanmu tahun ini?

Editor: Ratri Anugrah

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article