Are You a Zetizen?
Show Menu

Cerita di Balik Album Baru Ed Sheeran, Divide

Zetizen Zetizen 04 Mar 2017
Cerita di Balik Album Baru Ed Sheeran, Divide

Zetizen.com He’s finally back! Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, akhirnya resmi merilis album terbarunya, Divide. Berisi 16 lagu untuk versi deluxe, Ed memilih kembali ke jenis musik saat dia pertama dikenal lewat album Plus (2011). Apa aja sih hal-hal menarik yang mewarnai album ini? Read on!

Konsep Lama untuk Album Divide

Ternyata, Ed mengaku kalau konsep untuk album Divide sudah dia simpan sejak 2010. Dengan konsep ini, dia ingin mengenang kembali genre-genre musik yang dulu dia suka. ‘‘Genre musik pertama yang aku tahu bukan dari orang tuaku adalah rap, metal, dan punk,’’ kata Ed kepada Glamour. Nggak heran kalau albumnya kali ini nggak ada eksperimen sama sekali. Kamu bakal merasa seperti mendengarkan era Ed Sheeran di dua album sebelumnya.

Divide (Foto: Apple)

Shape of You, Lagu yang Nggak Ed Sheeran Banget

Merasa lagu yang masih nongkrong di tangga lagu ini nggak dia banget, Ed hamper nggak memasukkannya ke dalam Divide. Untungnya, Johnny McDaid dan Steve Mac yang juga ikut menulis Shape of You nggak berhenti meyakinkan Ed. ‘‘Mereka butuh waktu 1–2 bulan untuk meyakinkanku memasukkannya ke album. Dan mungkin satu bulan lagi sampai aku mau menjadikannya single,’’ jelas Ed. By the way, kata-kata ‘‘my bedsheets’’ seharusnya ‘‘my T-shirt smells of you.’’ Tapi diubah agar lebih gampang diterima.

Ed Lupa Pernah Menulis Lagu How Would You Feel

Waktu pacarnya, Cherry Seaborn, dalam perjalanan menuju bandara, Ed iseng menulis lagu untuknya. ‘‘Perjalanannya tiga jam. Lalu, aku kepikiran menulis lagu untuk dia dengarkan,’’ ceritanya. Isn’t that so sweet? Karena cuma iseng, Ed pun lupa kalau pernah menulis lagu itu. Waktu Divide sudah jadi, Cherry mengiriminya lagu yang dia tulis dulu. Tanpa menunggu lama, Ed merekamnya dan sekarang jadi track ke-11.

Ed dan Cherry (Foto: The Sun)

Happier, Bukti Ed Sheeran Benar-Benar Move On

Penyanyi kelahiran 17 Februari 1991 ini memang nggak punya daftar mantan sepanjang Taylor Swift. Dia pernah pacarana dengan Ellie Gaulding dan Athina Andrelos. Meski sudah putus, nggak ada bad blood di antara mereka. Hal itu dibuktikan Ed lewat lagu Happier. ‘‘Sekarang aku berteman dengan mantan-mantanku. ‘Happier was me writing a grown-up song,’’ kata Ed.

Dengarkan Divide di: Spotify | Apple Music | YouTube

Source: Glamour, CapitalFM

RELATED ARTICLES

Please read the following article