Are You a Zetizen?
Show Menu

Album Cover Paling Ikonik + Giveaway Berhadiah Album Terbaru Coldplay

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 07 Feb 2017
Album Cover Paling Ikonik + Giveaway Berhadiah Album Terbaru Coldplay

Zetizen.com Album Cover kadang bisa memengaruhi popularitas sang musisi. Kalau ikonik, Album Cover itu akan dikenal sepanjang masa. Lihat aja Album Cover Abbey Road (1969) dari The Beatles. Sampai sekarang, konsep foto menyeberang zebra cross sering terlihat. Album Cover siapa lagi ya yang ikonik? 

Nevermind - Nirvana

Rilis: 24 September 1991

Foto: cleveland

Saat itu, bayi yang mengejar uang di dalam air ini menjadi viral. Di balik ketenarannya, ternyata konsep itu dibuat secara nggak sengaja! Sang fotografer, Kirk weedle, meminjam bayi temannya yang ada di sebelahnya saat pemotretan. Eh, hasilnya sangat bagus.

Abbey Road - The Beatles

Rilis: 26 September 1969

Foto: thebeatles

Konsep menyeberang zebra cross bakal selalu dikaitkan dengan The Beatles. Foto ini diambil di Abbey Road yang menjadi judul album sekaligus lokasi studio rekaman The Beatles. Dengan kualitas yang bagus, sampai sekarang banyak band yang rekaman di sana. Saat proses foto, beberapa polisi diperbantukan untuk menghentikan lalu lintas sementara.

The Dark Side of the Moon - Pink Floyd

Rilis: 1 Maret 1973

Foto:feelnumb

Pada album ini digambarkan sebuah prisma yang berhasil memecah cahaya menjadi pelangi.  Sang ilustrator, Storm Thogerson, menceritakan bahwa Album Cover ini terinspirasi dari lightning show yang sering digunakan band saat manggung. Selain itu, prisma itu memiliki filosofi pikiran dan ambisi. Cocok banget dengan ciri khas Pink Floyd.

Home - Mocca

Rilis: 2014

Foto: tokomocca

Mocca menjadi salah satu band indie yang terkenal di Indonesia. Selain album Colours yang berwujud tempat pensil warna pada 2007, Home juga nggak kalah artistik. Di lihat secara fisik, tampilannya berupa bagian salah satu rumah. Tapi setelah dibuka, album ini bisa diubah menjadi sebuah rumah lho! Menarik kan?

Prasasti - Zoo

Rilis: 2012

Foto: twitter

Band asal Yogyakarta ini pernah merilis album yang berbahan dasar granit sebesar 1,7 kg. Nggak cuma itu, album ini juga dijual secara terbatas. Yaitu, 200 keping saja. Bahkan, untuk proses pengirimannya, album ini harus dibungkus kayu agar tetap aman sampai tujuan.

GIVEAWAY TIME!!

Yuk, upload Album Cover buatanmu. Boleh tentang musisi dan album apa saja. Kamu bisa menggambar/mendesain dalam versi digital atau manual dengan tangan. Satu desain paling menarik akan mendapatkan album terbaru Coldplay, A Head Full of Dreams. Dua desain menarik selanjutnya akan mendapat merchandise spesial dari Zetizen. Giveaway ditutup pada 17 Februari 2017. Good luck!

Contoh Album Cover buatan fans:

Syarat: Wajib meng-upload karya di Instagram. Tag ke @zetizen dan akun Zetizen kota masing-masing.

UPLOAD DI SINI

Editor: Ratri Anugrah

RELATED ARTICLES

Please read the following article