Are You a Zetizen?
Show Menu

BLACKPINK: Girl Group Baru YG Entertainment, Penerus 2NE1

Zetizen Zetizen 10 Aug 2016
BLACKPINK: Girl Group Baru YG Entertainment, Penerus 2NE1

 

Zetizen.comThe wait is over! Akhirnya, setelah 7 tahun, YG Entertaiment membentuk girl group baru bernama BLACKPINK. Kemarin (8/8), mereka debut dengan album digital Square One yang yang berisi single BOOMBAYAH dan Whistle. Beranggotakan empat orang (Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose), Blackpink digadang-gadang sebagai “The Next 2NE1.”

 

Awalnya, Blackpink terdiri dari sembilan orang. Lalu, mereka disaring menjadi empat anggota saja. Hal itu tentu membuat Jennie dan kawan-kawan melalui perjuangan berat. “Meski gugup, kami akan menunjukkan kepada semua orang betapa keras perjuangan kami,” ujar Rose tentang penampilan perdana BLACKPINK.

 

Kenapa disamakan dengan 2NE1? Well, itu adalah keputusan agensi. Yang Hyun-suk selaku CEO YG Entertaiment mengungkapkan kalau dia ingin membuat publik bernostalgia dengan masa keemasan 2NE1. “Kami nggak terlalu ngoyo membuat perbedaan di antara mereka (BLACKPINK dan 2NE1, Red),” katanya.

 

Perlu kamu tahu, sebenarnya, Blackpink direncanakan debut empat tahun lalu. Hal itu ditunda karena Hyun-suk memepertimbangkan keharmonisan antarpersonil. Sebab, untuk pertama kalinya, grup bentukan YG melibatkan member dengan asal negara berbeda. Misalnya, Rose dan Lisa yang merupakan warga Thailand.

 

“Kalau kalian melihat Blackpink empat tahun lalu, kalian pasti mengira mereka benar-benar bagus. Tapi, keharmonisan dalam tim adalah yang terpenting. Sejak dibentuk pertama kali, begitu banyak membernya. Sebagian dari mereka pergi. Setelah dipikir, aku memutuskan untuk mendebutkan beberapa member saja.” - Yang Hyun-suk

 

Uniknya, konsep girl group YG kali ini nggak punya leader! “Selama ini, mereka semua berteman baik. Jadi, menunjuk satu orang sebagai leader itu nggak memungkinkan. Keempat member itu bisa jadi leader,” imbuh Hyun-suk. (soompi/allkpop/ndy/rat)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article