Are You a Zetizen?
Show Menu

Zetizen Out Loud: Sukses Garap Gigs Perdana, Bukti Eksistensi Anak Muda

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 13 Feb 2017
Zetizen Out Loud: Sukses Garap Gigs Perdana, Bukti Eksistensi Anak Muda

Zetizen.com – Sukses digelar Sabtu (11/2) kemarin di Aiola Surabaya, Zetizen Out Loud jadi bukti kalau pelajar dan mahasiswa di surabaya sanggup bikin gigs yang pecah banget! Bahkan, nggak cuma jadi ajang perform 8 band indie kebanggan Surabaya, gigs perdana yang dilaksanakan anak-anak muda bareng Zetizen ini juga menggelar workshop, sampai pameran fotografi. Nih, simak keseruannya.

 

pengunjung langsung disapa pameran foto saat memasuki Zetizen Out Loud (foto: ai/zetizen team)

Ekshibisi fotografi

Yang namanya gigs, jelas identik sama penampilan para musisi diatas panggung. Makanya, pameran fotografi bertema stage photography pun ikut dihadirkan di gigs perdana kali ini. Selain penampilan foto terbaik kiriman peserta, pengunjung juga bakal disambut sama @Hendisgorge dan @ryodinata yang merupakan fotografer kontributor irockimentary. Semua hasil foto kiriman Zetizen dipajang di ruangan kecil sebelah kiri panggung.

 


Aditya Dhira, Founder Spotted menjelaskan bagaimana cara membersihkan sepatu dengan benar( foto: hafidz/ Zetizen Team)

 

Workshop Seru Bareng Api Kecil dan Spotted

Bukan Zetizen dong kalau tampil tanpa mengedukasi pengunjungnya. Kali ini, Zetizen mengundang dua pemateri Workshop yaitu Api Kecil dan Spotted. Api Kecil yang merupakan jasa pembuatan pop up card yang bisa dipesan membawakan tutorial membuat pop-up card yang bisa diikuti para peserta. Sementara itu, Spotted memberikan workshop tentang cara membersihkan sepatu sesuai material dan karakteristik tiap sepatu. Selain memberi tutorial, Spotted juga mengadakan promo fast clean seharga Rp 10 ribu. “Workshopnya unik banget! Aku jadi paham cara membersihkan sneakers. Apalagi beda material ternyata beda perawatan juga,” ujar fariz Ichtiar asal SMAN 1 Waru Sidoarjo

 

Tenant Musik hingga Buku

Buat kamu yang suka mengkoleksi rilisan fisik musik, Zetizen Out Loud juga memberi kamu wadah untuk hunting merchandise musik loh. Salah satunya ada Cempaka Music Store yang menjual berbagai rilisan fisik musik indie lokal, hingga musisi mancanegara sekelas Coldplay loh. Semuanya dijamin original! Selain itu, ada juga Radioactive yang menjual berbagai kaos band band lokal yang nggak kalah keren dengan pabrikan luar. Nah, buat yang suka membaca, Ada Liso yang ikut bergabung di acara ini. Liso sendiri adalah sebuah komunitas pecinta buku dimana kamu bisa membaca dan meminjam buku yang kamu sukai.

 

Humi dumi membayakan lagu yang syahdu dan membuat penonton terbawa suasana foto: hafidz/ Zetizen Team

Musik Baper Hingga Rancak

Nah, keseruan yang paling pecah jelas terjadi di wilayah stage. Di awal acara, Hecht dan Humidumi menyambut pengunjung dan fans dengan musik beraliran syahdu. Perlahan-lahan, euforia mulai memanas saat Himom!, dan Timeless tampil. Musik beraliran rancak yang mereka bawakan sukses memanaskan venue. Semuanya ditutup super meriah dengan penampilan bintang tamu utama Wolf Feet.

Panas dan sempitnya ruangan gigs nggak menghalangi fans band satu ini buat ikut 'menggila' seiring dengan lantunan lagu yang dimainkan. Bahkan, pengunjung yang terbawa suasana pun kerap melakukan stage dive loh! Selain musisi indie surabaya, band band jebolan Deteksi-con dan Zetizen-con juga ikut tampil kemarin. Diantaranya ada Native dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, Vertical dari SMAN 1 Surabaya, dan Sathbefoth yang personilnya berasal dari berbagai SMA di surabaya dan Sekitarnya.  

 

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article