Are You a Zetizen?
Show Menu

Ini Dia 5 Lagu Terbaik dari Album Ed Sheeran “Divide” versi Zetizen

Nena Zakiah Nena Zakiah 15 Mar 2017
Ini Dia 5 Lagu Terbaik dari Album Ed Sheeran “Divide” versi Zetizen

 

Zetizen.com - Sejak pertama kali merilis album + (plus) yang dilanjut dengan x (multiply), kepopuleran Ed Sheeran ibarat roket yang melejit. Nggak heran kalau akhirnya, nama penyanyi satu ini kembali jadi trending topic di seluruh dunia menyusul launching album teranyarnya ÷ (divide) yang diluncurkan 3 Maret kemarin.

Yes, setelah hiatus hampir setahun, album Ed Sheeran yang dibuka lewat teaser berjudul "Shape of You" ini emang tergolong fenomenal. Bahkan, MTV UK sampai memberikan predikat fastest-selling male artist album untuk album ini. Dengan rekor penjualan 672 ribu copy selama minggu pertama, album ini berada di posisi ketiga dari segi penjualan tercepat setelah album Adele “25” (800.000 copy) dan Oasis “Be Here Now” (696.000 copy).

Kesuksesan ini rupanya nggak lepas dari style musik barunya yang lebih variatif di album ini. Dengan tetap nggak meninggalkan nuansa khasnya, Ed mampu menciptakan lagu yang nggak cuma catchy tapi juga bermakna dan susah dilupakan. Well, dari total 12 lagu + 4 track ekstra di versi Deluxe-nya, Ini dia 5 lagu terbaik versi Zetizen di album Ed Sheeran kali ini.

 

Shape of You

Ngomongin Divide nggak bakal lengkap kalau nggak ngomongin Shape of You. didapuk sebagai single pertama yang rilis mendahului albumnya, Shape of You praktis jadi icon album fenomenal Ed yang satu ini. Dengan alunan nada kombinasi pop dan nuansa tropical house, lagu ini menceritakan kisah pertemuan Ed dengan gadis di bar yang membuat keduanya saling tertarik satu sama lain. Love at the first sight much, aren't we here? Well, secara sederhana, lagu ini punya vibe yang ringan, renyah dan unik banget. Cocok buat kamu yang butuh feel good song buat mengangkat mood yang lagi jelek.

 

What Do I Know?

Acoustic and beats can go along well. Nggak percaya? Dengerin aja lagu yang satu ini. Lagu ini menceritakan tentang sisi pribadi Ed Sheeran yang seringkali insecure sebagai penyanyi dan penulis lagu yang tidak mengenyam bangku kuliah. Iapun mulai membandingkan dirinya dengan orang lain. Namun, pada akhirnya Ed percaya bahwa profesinya pun tak kalah hebat, bahkan dengan lagu pun ia bisa menyampaikan pesan perdamaian. Dibalut lantunan nada yang catchy“Love can change the world in a moment” adalah sepenggal kalimat terbaik yang dilantunkan dalam lagu ini. Buat kamu yang lagi mengalami identity crisis, lagu ini worth banget didengerin.

 

 

Galway Girl

Jika ingin mencari lagu yang lebih upbeat, maka Galway Girl adalah pilihan yang tepat. Gitar akustik dengan tempo yang pas, beat yang asyik dan dikombinasikan dengan suara Ed Sheeran yang sempurna bikin lagu berdurasi nggak sampai tiga menit ini uplifting banget. Seperti biasa, lirik-lirik deskriptif ala Ed Sheeran juga tertuang di lagu ini. Menceritakan sesosok wanita yang disebutnya sebagai Galway Girl, Ed Sheeran melantunkan ceritanya tentang sang wanita diatas alunan nada-nada bernuansa Scottish yang asik banget. What a fun song! 

 

 

Nancy Mulligan

Suara gitar akustik yang dimainkan dengan cara fingerstyle mengawali lagu ini. Samar-samar, ada suasana musik tradisional khas rakyat pedesaan Eropa. Fresh and out of the box! Oh ya, lagu ini bercerita tentang kisah cinta nenek Ed Sheeran, lho. Awalnya, asmara antara Nancy Mulligan, nenek Ed, dengan William Sheeran, kakek Ed, ditentang oleh keluarga masing-masing. Terlebih, karena perbedaan agama diantara keduanya. Namun, badai pun diterjang. Mereka akhirnya menikah! So sweet, ya :)

 

 

Supermarket Flowers

Ingin gegalauan ria? Tenang aja, album ini juga menyediakan lagu-lagu galau kok. Dengerin aja lagu Supermarket Flowers yang satu ini. Dengan dentingan piano bernada minor yang mengawali bait intro, nuansa melankolis udah terasa sejak awal. Vokal Ed Sheeran pun terasa magis, membuat pendengarnya terseret dalam suasana mellow yang sama. meski liriknya sendiri nggak bercerita tentang asmara, lagu ini menceritakan rasa kehilangan Ed Sheeran saat neneknya meninggal. Dalam lagu tersebut, kesedihan begitu terasa, ditambah dengan sepenggal doa yang dilantunkan oleh penyanyi kelahiran 17 Februari 1991 itu.

 

Nah, itulah lima lagu favorit tim Zetizen. Kamu paling suka yang mana nih? atau punya rekomendasi lain? Share below!

 

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article