Are You a Zetizen?
Show Menu

Super Sweet! 5 Artis Ini Pernah Mengajak Fans Terlibat di Music Video Mereka

Nourma Vidya Nourma Vidya 15 Jul 2017
Super Sweet! 5 Artis Ini Pernah Mengajak Fans Terlibat di Music Video Mereka

Zetizen.com – Buat para fans, bisa ikut ambil bagian di project artis idola jelas jadi dream comes true. Apalagi kalau project-nya sebesar pembuatan music video yang bakal ditonton jutaan orang dari seluruh dunia. Bangga banget kan, pasti?

Sadar betul sama hal ini, sejumlah artis berikut mengajak para Fans nya untuk ikut berkontribusi dalam karya-kara mereka.

 

Demi Lovato – Really Don’t Care

Demi bisa banget membahagiakan fans! (Foto : Billboard)

Penyanyi yang juga mantan artis cilik Disney ini rupanya paham betul gimana cara membahagiakan fans. Di tahun 2014, Demi pernah mengajak para Lovatics (sebutan Fans Demi), untuk ikut tampil di lyric-video lagunya ‘Really Don’t Care’. Demi yang saat itu menggelar The Neon Lights Tour di Brazil, memberi kesempatan beberapa Fans negeri Samba-nya tersebut buat ikutan tampil di video musiknya.

 

 

Para Fans beruntung ini diundang ke sebuah studio buat seru-seruan ‘joget’ sambil lipsync lagu Really Don’t Care. Seolah belum cukup, mereka rupanya masih dapat surprise lain! Iya, di tengah-tengah proses shooting, Demi tiba-tiba muncul dan ikutan nyanyi di sebelah para fans! Penasaran gimana lihat reaksi histeris, nangis, sampai speechless mereka? Langsung tonton sendiri aja deh MV-nya!

 

Red Hot Chili Peppers – Tell Me Baby

Konsep audisi misterius jadi kejutan manis buat Fans (Foto : Pinterest)

Band rock legendaris asal California yang udah berdiri sejak tahun 1983 ini, juga nggak ketinggalan pernah memberi sweet-little-surprise buat para fansnya. Dalam pembuatan music video lagu Tell Me Baby yang di-publish tahun 2011, Red Hot Chili Peppers melibatkan Fans dengan cara yang super nggak disangka-sangka. ‘Kejutan’ ini bahkan langsung dieksekusi sendiri oleh sutradara music video tersebut, Jonathan Dayton dan Valerie Faris.

Alkisah, Dayton dan Faris sengaja mengundang beberapa pemusik pemula yang masih struggling merintis karir buat mengikuti audisi project misterius. Tanpa tahu apa-apa, para pemusik ini pun diminta buat beraksi menunjukkan aksi musik mereka di depan kamera.

Di tengah penampilan, para member Red Hot Chili Peppers tiba-tiba muncul dan ikut gabung bermain musik bareng mereka. Potongan-potongan adegan audisi ‘palsu’ sekaligus surprise inilah yang kemudian digabungkan buat jadi musik video Tell Me Baby. Keren!

 

Kelly Clarkson – Stronger (What Doesn’t Kill You)

Kelly sukses ajak Fans seluruh dunia 'joget' bareng di global flashmob (Foto : y101fm)

Global Flash Mob’, begitulah project sekaligus misi yang dibawa penyanyi jebolan American Idol ini dalam menggarap video musik lagu Stronger. Nggak sekedar kreatif, konsep ini juga sekaligus memberi kesempatan para Fans dari seluruh dunia buat ikutan berpartisipasi! Yap, ‘undangan’ buat berpatisipasi dalam project MV ini diumumkan sendiri oleh Kelly melalui website resminya pada November 2011 lalu.

 

Dalam tulisannya, Kelly mengajak para Fans dari seluruh dunia buat merekam aksi mereka melakukan flashmob dan mengirimkannya pada website resmi. Kelly juga meminta para fans buat menciptakan konsep flashmob sekreatif mungkin, di lokasi yang juga seunik mungkin. Alhasil, berbagai video flashmob kreatif pun terkumpul dari berbagai belahan dunia. Ada yang flashmob di kampus, di ikon kota, di gym, sampai di bawah air. Widiih, buruan deh intip aksi beberapa global flashmob terpilih ini di MV Stronger!

 

Coldplay – Amazing Day

Tiga video asli Indonesia sukses masuk di MV Coldplay! (Foto : Imagesdawn)

Kalau project dari band fenomenal asal Inggris satu ini, dijamin bakal sukses bikin semua orang Indonesia ikutan merasa bangga. Gimana enggak, project yang juga dibuat dengan misi melibatkan Fans dari seluruh penjuru dunia ini, jadi ajang ‘pamer’ budaya buat Indonesia. Hal ini bermula dari ‘sayembara’ yang dibuat Coldplay pada November 2016 lalu.

 

Saat itu, Coldplay mengajak para penggemar dari seluruh dunia buat ikut sebuah project bernama ‘Amazing Day Global Film Project’. Yap, para penggemar diminta mengirimkan video di Instagram, buat menunjukkan dunia sekitar mereka. Video-video ini lalu di-collage, dan dibuat kedalam Music video lagu Amazing Day. And guess what, ada tiga video dari Fans Indonesia sekaligus loh yang berhasil ikutan mejeng di MV ini! Kerennya lagi, semua sama-sama menampilkan budaya tradisional Indonesia. Ayo, bisa nemu nggak nih nongol di menit keberapa aja ketiga video asal Indonesia ini?

 

Dua Lipa – New Rules

Siapa pengen mejeng di project Dua Lipa? (Foto : Elle)

Setelah baca project artis-artis sebelumnya, ada yang merasa envy dan menyesal karena nggak bisa ikut? Kalau iya, be relax. Kesempatanmu buat ikutan mejeng di music video artis beken mungkin bakal bisa jadi kenyataan. Kali ini, ajakan buat terlibat dalam project video ini datang dari penyanyi muda cantik asal Inggris, Dua Lipa.

 

Posting Instagram dua lipa (Foto : Instagram)

 

Yap, sebagai rasa terima kasih karena MV terbarunya (New Rules) sukses mencapai 10juta views dalam waktu kurang dari seminggu, dua lipa mengajak Fans buat terlibat dalam sebuah project video. Ajakan ini diposting sendiri oleh dua lipa di akun Instagram pada 6/7 kemarin. Para fans simply diminta mengunggah video aksi lip-snyc lagu New Rules ke Twitter atau Instagram, dan bakal digabungkan buat diunggah ke akun Youtube-nya yang udah punya hampir 900.000 subscribers! Gimana, siap ikutan tenar dengan ikut mengirim aksi lipsync?

 

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article