Are You a Zetizen?
Show Menu

RESMI: Konser Ed Sheeran di Indonesia Batal, Inilah Alasan dan Cara Refund-nya

Fahri Syadia Fahri Syadia 27 Oct 2017
RESMI: Konser Ed Sheeran di Indonesia Batal, Inilah Alasan dan Cara Refund-nya

Zetizen.com - Tanggal 9 November nanti seharusnya jadi hari yang ditunggu-tunggu penggemar Ed Sheeran di seluruh Indonesia. Sayangnya, ternyata sang bintang terpaksa membatalkan konser yang rencananya diadakan di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang Selatan tersebut. Emang apa sih yang memaksa Ed Sheeran mem-PHP fansnya di tanah air?

 

Foto: The Sun

Gara-Gara Kecelakaan Saat Bersepeda

Ternyata pada pertengahan Oktober lalu, Ed Sheeran mengalami kecelakaan sepeda. Kecelakaan itu menyebabkan tangannya patah dan cedera. Ternyata, pemulihan cedera itu memakan waktu yang lebih lama dari dugaan. Kemarin (25/10), pelantun Lego House tersebut meresmikan kabar pembatalan konsernya di Indonesia.

Indonesia bukan satu-satunya negara yang terimbas. Sejumlah negara Asia lain juga mengalami pembatalan dan penundaan. Kota-kota yang konsernya dibatalkan adalah jakarta (9 November), Taipei (22 Oktober), Seoul (29 Oktober) dan Hong Kong (4 dan 5 November).

Sedangkan kota-kota yang masih ‘beruntung’ karena mengalami penundaan adalah Manila (7 November jadi 8 April 2018), Manila (25 Oktober jadi 11 April 2018), Tokyo (31 Oktober dan 1 November jadi 13 dan 14 April 2018).

 

 

Dear Sheerios, dengan berat hati #EdSheeran mengumumkan bahwa konsernya di jakarta terpaksa dibatalkan. Untuk info dan refund klik http://bit.ly/edsheeran-batal . . Untuk penanganan yang lebih terorganisir silahkan menghubungi wecare@bookmyshow.co.id atau telepon ke call center kami di (021) 29634799. @teddysphotos #EdSheeranJKT #BookmyshowID

A post shared by bookmyshow Indonesia (@bookmyshowid) on

 

Sebenarnya, rumor Ed Sheeran akan membatalkan konser telah tersiar sejak pertengahan Oktober, tepat setelah dia mengalami kecelakaan. Namun kabar resminya baru disiarkan sebagaimana tertera di website resmi sang penyanyi itu sendiri, www.edsheeran.com.

“Aku tidak mungkin lagi mengubah jadwalku di bulan April 2018. Aku sangat sedih karena tidak semua show dapat aku reschedule. Aku minta maaf pada semua pihak yang terkena dampak dari hal ini,” sebut Ed Sheeran sebagaimana dirilis di website resminya.

 

Foto: Pollstar

Panitia Siapkan Refund

Yap, para Sheerios - penggemar Ed Sheeran se-tanah air pastinya kecewa. Namun buat kalian yang terlanjur beli tiketnya, bookmyshow Indonesia selaku pihak ticketing mengaku akan bertanggung jawab atas penggantian uang tiket, alias refund.   

Kabarnya kamu bisa cek dengan lebih detail di akun Instagram @bookmyshowid. Berdasarkan informasi yang disebutkan di sana, refund akan mulai tersedia mulai tanggal 3 November 2017 nanti. Kemungkinan proses refund akan memakan 5-10 hari kerja karena antrian yang panjang, namun mereka menjamin semua uang customer akan kembali.

Langsung akses aja link refund-nya berikut

Bookmyshow Indonesia pun berjanji melayani beberapa jenis refund, mulai dari kartu kredit, virtual account, KlikPay, hingga DOKU Wallet. Lebih lengkapnya, cek aja di sini

Wah sudah di-skip sama tur Asia Coldplay lalu, sekarang di-PHP lagi sama Ed Sheeran. Kabar buruk buat penggemar musik Indonesia, yah!

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article