Are You a Zetizen?
Show Menu

Fakta di Balik Lagu Duet Raisa dan Isyana, Anganku Anganmu

Nena Zakiah Nena Zakiah 31 Mar 2017
Fakta di Balik Lagu Duet Raisa dan Isyana, Anganku Anganmu

Zetizen.com Anganku Anganmu adalah hasil Kolaborasi raisa dan Isyana Sarasvati. Pengumuman yang dilakukan di Instagram masing-masing berhasil bikin gempar! Dirilis hari ini, Anganku Anganmu bisa kita dengarkan di iTunes, Spotify, dan JOOX. Bagaimana sih kisah unik di balik pembuatan single ini? 

Menulis Lirik Berdua

We couldn’t be prouder! Lirik lagu Anganku Anganmu ternyata ditulis sendiri oleh raisa dan Isyana. Meski mereka mengakui kalau punya selera musik dan karakter suara berbeda, lirik lagu yang mereka hasilkan terasa dalam dan bermakna tuh. Terasa banget kalau kedua solois perempuan ini menciptakan liriknya dengan sungguh-sungguh dari hati.

Pesan Positif Buat Para Cewek

Isyana Sarasvati menuturkan kepada Jawa Pos kalau Anganku Anganmu punya pesan positif. Yaitu tentang girl power untuk saling mendukung satu sama lain. Isyana berharap pesan ini bisa tersampaikan ke pendengarnya yang rata-rata masih muda. Selain itu, lagu ini juga jadi bukti kalau nggak ada konflik dan persaingan di antara raisa dan Isyana seperti gosip selama ini. Proud of you girls! 

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @raisa6690 pada

Tembus 500 Ribu Viewers dalam Sehari

Video klip Anganku Anganmu di-upload di YouTube IsyanaVEVO dan mendapat jumlah viewers fantatis. Dalam satu hari, ada 512 ribu viewers dan 36 ribu likes! Video ini juga mendapatkan banyak komentar publik sebanyak 4.100 komentar. Angka ini pun nggak stagnan, melainkan semakin bertambah. Nggak hanya itu, video klip yang ber-setting di Stockholm, Swedia, ini mendapat peringkat ke-13 dalam video terpopuler YouTube. 

Sudah Direncanakan Sejak Lama

Ternyata, proyek Kolaborasi raisa x Isyana ini nggak terjadi tiba-tiba, melainkan sudah direncanakan sejak Mei 2016. Tapi, karena sama-sama sibuk, raisa dan Isyana cuma bertemu tiga kali sepanjang Mei–Desember. Akhirnya, collabs ini baru digarap serius sepanjang Februari 2017. Mulai dari penulisan lagu, aransemen musik, proses rekaman, sampai syuting video klip.

Rekaman dan Syuting di Luar Negeri

Totalitas menjadi kunci sukses single Anganku Anganmu. Bahkan, agar lagu ini sempurna, raisa dan Isyana rekaman di The Kennel Studio, Swedia! Lagu ini juga di-mastering oleh Tom Coyne di Sterling Sound, New York, Amerika Serikat. Nggak cuma itu, mereka melengkapinya dengan membuat video klip di Swedia. Nggak heran kalau hasilnya sangat berkualitas dan suara yang dihasilkan pun jernih.

Gimana menurutmu? Yuk, tulis di kolom komentar!

| Editor: Ratri Anugrah

RELATED ARTICLES

Please read the following article