Are You a Zetizen?
Show Menu

5 Cafe Matcha di Jakarta Wajib Dikunjungi: Foto, Harga Menu, Lokasi

5 Cafe Matcha di Jakarta Wajib Dikunjungi: Foto, Harga Menu, Lokasi

Matcha adalah sejenis teh yang populer dan saat ini di gemari di berbagai Negara, matcha sendiri berasal dari negara China di bawa ke Jepang 800 tahun yang lalu. Pada awal penemuanya matcha di gunakan sebagai bentuk obat untuk gangguan pencernaan, matcha berasal dari tanaman Camellia sinensis asal Tiongkok, teh ini memiliki rasa manis dan pahit yang dominan dengan aroma kuat. Pada satu sendok bubuk teh matcha terdapat kandungan 3 gram kalori, 27 miligram kalium, 6 persen vitamin A, 3 persen vitamin C. 

Teh matcha mengandung kalori yang cenderung sangat sedikit, hal ini banyak di manfaatkan banyak orang untuk membantu menurunkan berat badan. Selain untuk menurunkan berat badan matcha juga sangat baik untuk kesehatan hati, meningkatkan fungsi otak, membantu mencegah kanker, meningkatkan kesehatan jantung. 

Bagi penikmat matcha di Indonesia berikut deretan cafe matcha di Jakarta yang menyediakan menu Matcha.

Deretan cafe matcha Hits Yang Viral di Media Sosial

MATCHA BAE

Foto : IG@Matchabae.id

Cafe matcha di Jakarta ini menyediakan berbagai macam makanan dan minuman serba Matcha. Saat akan memesan minuman customer bisa memilih tipe Matchanya terlebih dahulu, dari tipe tama, wakana sampai tipe uki dengan pilihan yang paling strong sampai light. Selain pilihan jenis matcha di cafe matcha ini juga bisa memilih tingkat kemanisan mulai dari 0% sampai 100%.

Untuk bahan, cafe matcha disini menggunakan jenis yang paling baik dan memiliki intensitas yang bisa disesuaikan dengan selera customer.

Untuk kisaran harga jenis Matcha, berkisar dari Rp 20.000 – Rp 35.000, jenis minuman, berkisar dari Rp 15.000 –Rp 20.000, jenis susu, oat milk Rp 9.000.

Selain minuman, cafe matcha ini juga menyediakan makanan jenis dessert yang keseluruhan bahannya juga terbuat dari matcha seperti, Matcha Cookies, matcha Strawbery Cake, matcha Injeolmi Cake.

Suasana saat pertama masuk ruangan dengan desain warna dinding serba putih, sangat aesthetic bersih, dan cozy. Tempat ini benar benar nyaman untuk bersantai maupun nongkrong – nongkrong menghabiskan waktu bersama keluarga atau orang terkasih.

Alamat : matcha Bae Jakarta" href="https://goo.gl/maps/G7HJMSMnVJG5AN3C9" target="_blank" rel="noopener noreferrer">Jalan Raya Kelapa Hybrida,Jakarta

Melayani di hari Selasa - Minggu dengan jam operasional mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB

 


GOOMA TEA BAR

Foto : IG@gooma.id

Gooma adalah brand asli Indonesia dari tahun 2018. Arti dari nama Gooma adalah “Goo Matcha” berawal dengan kalimat Goo yang diambil dari brand kue milik sang owner, lalu dipadukan dengan kalimat matcha sebagai bahan dasar utama.

Salah satu keinginan Gooma, ingin mengubah pandangan masyarakat tentang matcha yang di anggap sebagai minuman segmented, menjadi matcha yang afforfable. Sesuai dengan cita rasa masyarakat Indonesia. Dengan begitu Gooma berharap bisa menyajikan menu minuman yang bisa dinikmati kapan saja dan tidak hanya menjadi minuman musiman. 

Harga pada pilihan menu Gooma berkisar antara Rp 20.000 – Rp 38.000 dengan harga yang bisa di bilang terjangkau tapi mendapatkan minuman dengan kualitas yang tinggi. Saran buat kalian yang mencari keberadaan cafe matcha di Jakarta, bisa langsung ke MKG 1. 

Alamat : Lantai Ground, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading.

Melayani setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB



FEEL MATCHA

Foto : IG@feelMatcha

Feel Matcha,  adalah cafe matcha di Jakarta Selatan yang pertama di Indonesia. cafe ini sudah memiliki banyak outlet di beberapa daerah antara lain Kemang Timur Bangka Jakarta Selatan, Pondok Indah  Jakarta Selatan, Willow Habitat Bintaro Tangerang Selatan,  Jakarta Utara, dan yang terakhir Palembang Icon, Palembang. 

Meskipun cafe, harga yang di banderol pada menu sangatlah bersahabat. Siapkan uang setidaknya Rp 20.000 – Rp 40.000 saja sudah cukup untuk menikmati berbagai menu matcha yang disajikan Feel Macha. 

Keunikan yang membuat  cafe matcha di Jakarta ini dari yang lain adalah seluruh gerai – gerai dari Feel matcha berwarnah sama yaitu warnah hijau. Warna khas dari bahan utamanya matcha itu sendiri. Mengusung tema serba hijau,vibes saat masuk ruangan bergaya cafe kekinian dengan perpaduan warnah putih dan hijau bergaya Jepang dan Perancis pada makanan serta minumannya. 

Alamat : Kemang Timur Bangka Jakarta Selatan

Melayani setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB



TSUJIRI TEA HOUSE

Foto : IG@tsujiri_id

Rekomendasi bagi Anda jika ingin merasakan matcha sejak tahun 1860, coba kalian datang ke tanjung duren ada cafe matcha di Jakarta Barat namanya TSUJIRI. Tsujiri sendiri terinpirasi dari nama makanan yang ada di daerah Uji,Kyoto.

Harga yang di tawarkan berkisar antara Rp 28.000 – Rp 63.000 di atas rata – rata harga standart namun tidak akan pernah menyesal dengan rasa yang benar – benar terjaga dari masa ke masa. 

Tsujiri bertujuan mendenifisikan kembali tentang ”tokoh teh”, dengan visi rebranding teh tradisional Jepang melalui produk yang sesuai dengan gaya hidup masyarakat yang terus berubah. Dengan misi nya yaitu memperkaya kesejahteraan fisik dan mental setiap individu melalui setiap pertemuan yang berharga. 

Memiliki tempat bernuansa Jepang dan sangat Instagramable cocok untuk muda mudi yang ingin mencari konsep luar negeri tanpa harus pergi ke luar negeri, karena Tsujiri kini memiliki cabang cafe matcha di Jakarta.

Alamat : Neo Soho Mall LG Fl Unit LG217, Letjen S. Parman St No.Kav 112, Jakarta

Melayani setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB

 

UJI MATCHA

Foto : IG@ujiMatcha.id

Terdapat cafe matcha di Jakarta pusat bernama Uji matcha dengan konsep unik struktur tempat minimalis, interior bernuansa jepang, pelayanan ramah customer experience sangat diterapkan, bisa request seperti keinginan. Berkunjung ke Uji matcha benar – benar seperti berada di negeri Sakura Jepang negara asli bahan utama yaitu Matcha.

Disini terdapat dessert yang sangat direkomendasikan untuk di coba, yaitu Shiratama matcha Kura Bowl, Uji matcha Soft Serve Story Dessert, Matchalato Chiffon Cake set, Hiroshima-Nagasaki Daifuku, Ichigo matcha Crepes Roll.  Selain dessert cafe ini juga menyediakan menu minuman dan es krim yang semuanya berbahan dasar utama dari matcha harga menu yang ada di Uji matcha bervariasi mulai dari Rp 30.000 – Rp 59.000.

Pemilik cafe Uji Matcha, memilih bahan matcha dipilih dari daerah kawasan Uji, yang merupakan wilayah penghasil matcha terbaik di negeri Sakura Jepang.

Uji matcha selain menjadi cafe, juga menjadi wahana edukasi bagi pengunjung tentang khasiat dan manfaat saat mengonsumsi matcha untuk kesehatan. Terdapat pula permainan hiburan khas Jepang yaitu omikuji dan wishing bag permainan ramalan acak yang di tulis pada secarik kertas. Sementara, wishing bag customer menuliskan harapan masing – masing lalu dimasukan ke dalam tas kecil kemudian digantung.

Alamat : Grand Indonesia West Mall, Jl. M.H. Thamrin No.1, Kebon Melati, Tanah Abang, Central Jakarta City, Jakarta

Melayani setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB

 

Nah jadi penjelasan di atas bisa jadi rekomendasi kamu buat menikmati matcha dengan suasana, tempat yang mungkin selama ini ingin kamu coba, apalagi buat kalian yang rumahnya dekat sama cafe cafe matcha di Jakarta. Harga yang tertera dapat berubah sesuai kerbijakan masing - masing cafe, akan tetapi dapat menjadi patokan anda saat berkunjung ke tempat tersebut.

 








RELATED ARTICLES

Please read the following article