(foto: wisegeek)

Zetizen.com - Nggak ada orang yang suka saat harus berantem sama orang yang mereka sayang. Ngaku deh, kamu pasti juga nggak suka kan saat harus saling marah sama pacarmu? Emosinya, rasa bersalahnya, keselnya, sampai harus kebingungan waktu mau ngajak baikan emang bikin kamu bisa uring-uringan sepanjang hari.

Tapi, se nggak suka-nggak sukanya kamu berantem sama pacar, tau nggak sih kalau konflik kayak gitu itu sebenarnya bagus buat hubunganmu? 

Iya, selama kamu berantemnya masih dalam batas wajar dan nggak menjurus ke perilaku abusif, hal-hal ini lama-lama bakal kamu alamin deh.

 

Menumbuhkan Rasa Saling Percaya Antara Kamu dan Dia

Pertengakaran yang bikin kamu dan dia saling adu argumen dan luapan emosi secara nggak langsung bisa berkontribusi positif loh buat hubunganmu. Selama kalian sama-sama tahu batas dan selalu menghindari sikap-sikap abusif, pertengkaran kayak gini bisa bikin kalian makin saling percaya satu sama lain.

Kenapa? Sebab setelah bertengkar, kamu tahu semuanya bakal berakhir baik-baik. Lama-lama kamu makin nyaman buat mengungkapkan keberatanmu terhadap sesuatu di depan pacarmu, sebelum jadi suatu masalah besar.

 

(foto: huffingtonpost)

Kalian Bakal Saling Mengenal Karakter Satu Sama Lain Lebih Baik

Waktu kalian bertengkar, semua emosi, pikiran, dan keinginan bakal keluar lewat argumen-argumen kalian. Meskipun berbalut emosi, momen-momen kayak gini sebenarnya jadi saat terbaik buat mengetahui sebenarnya apa yang ada di dalam pikiran kalian satu sama lain.

Jadi, kebelakangnya, nggak perlu lagi kode-kode nggak jelas buat bikin pacarmu ngerti apa yang sebenarnya kamu mau. 

 

(foto: onedio)

Berantem Itu Romantis Loh

Waktu kalian berantem dan akhirnya salah satu dari kalian ada yang ngambek, mau nggak mau, kalian bakal harus saling baikan. Nah, momen-momen kayak gini ini biasanya bakal bikin kalian jadi makin romantis. 

Demi bikin pacar kamu nggak ngambek lagi, kamu bakal melakukan berbagai hal-hal menyenangkan buatnya. Nah, kalau sebelumnya hubungan kamu sama dia sempat kerasa flat, percaya deh, momen-momen kayak gini bisa bikin hubungan kamu makin seru dan langgeng nantinya.

 

Bikin Kamu Lega

Apapun tujuan awalnya kamu berantem, ujung-ujungnya kejadian itu bakal jadi sarana kamu buat melepas emosi yang udah kamu tahan-tahan. Saat akhirnya semua udah kamu luapkan, apa tuh yang bakal kamu rasain? 

Yes! Kamu bakal ngerasa lega setelah ngungkapin unek-unek yang kamu tahan-tahan sebelumnya. Apalagi kalau setelah emosi kalian reda, akhirnya kamu sama dia sama-sama berdiskusi buat cari jalan keluar terbaik. Wah, relationship goal banget kan tuh.

 

(foto: aol)

Konfilk Itu Manusiawi, Dan Membuktikan Kalau Hubungan Kalian Sehat

Yang paling penting, berbeda pendapat itu wajar. Terpancing emosi itu juga wajar. Lagipula, rasa sayang, cinta, dan rasa peduli kamu sama pacarmu juga bentuk-bentuk emosi yang pastinya juga bakal naik-turun seiring waktu.

Jadi, selama pertengkaran kalian itu nggak menjurus ke arah sikap abusif dan justru membangun hal-hal positif buat kalian berdua, bisa dibilang itu tandanya hubungan kalian sehat.

 

Jadi mulai sekarang, kalau emang kamu punya unek-unek terhadap pacarmu, ungkapin aja. Toh pada akhirnya, inti dari relationship itu buat saling mengerti dan menerima satu-sama lain kan? #asik 

 

 

Share
Create Your Own Article!