Zetizen.com - Buat yang baru kenal make-up, memilih produk dan jenis make-up seringkali jadi hal yang cukup merepotkan. Selain karena pilihannya banyak, nggak semua jenis make-up cocok digunakan semua orang.

Nah, kali ini, yuk kita bahas beberapa tips memilih jenis dan alat make-up yang cocok buat pemula. Cekidot!

 

(foto: ricksys nyc)

Pilih BB Cream atau CC Cream yang Produknya Terkenal dan Harganya Terjangkau.

Banyaknya jenis BB dan CC cream diluar sana sering bikin bingung. Well, sebenarnya nggak ada satu produk yang benar-benar sempurna dan cocok digunakan buat semua orang. Namun, kamu bisa mulai memilih jenis BB sesuai warna dan jenis kulitmu. Buat kamu yang kulitnya kering, warna-warna light bisa bikin mukamu terlihat lebih bercahaya.

Sementara yang kulitnya oily atau berminyak, pilihan BB cream berjenis matte kayaknya bakal lebih cocok buat kamu pilih. 

 

(foto: youtube)

Pilih Eyeshadow Berwarna Natural

Sebagai salah satu jenis make-up yang paling sering digunakan, eyeshadow juga penting kamu perhatikan. Buat pemula yang masih ragu buat bermain-main warna, kamu bisa pilih warna-warna natural kayak pink, cokelat, atau soft red. Tapi jika ingin tampil berani, gak ada salahnya coba warna mencolok seperti kuning, merah magenta, hijau, biru, dll.

 

Blush on pale pink (foto weheartit)

Pilih Blush-on yang Membuatmu Terlihat Fresh

Pilih warna soft pink atau oranye . jika ingin mengikuti trend drunk makeup, kamu bisa memilih blush-on warna merah terang yang cukup kamu oleskan dari sekitar hidung bawah mata sampai ke tulang pipi. Jangan lupa, pakai loose powder jika menurutmu warna yang dihasilkan tidak terlihat natural ya!

 

Style alis korea (foto: bustle)

Jangan Buat Alis Terlalu Tajam dan Mencolok. Alis Natural Bisa Jadi Lebih Menarik.

Jaman sekarang, alis yang tajam ala ala Kylie emang lagi nge-trend banget. Tapi, untuk kita yang pemula, kenapa ga coba alis ala Korea aja? Dibanding alis cetar kayak punya Kylie, alis Korea punya kesan natural dan bikin kita kelihatan cantik dan cute.

Soalnya, selain bakal lebih cocok dengan umur kita, style alis yang bersudut tajam dan berkesan kuat seringkali nggak cocok untuk beberapa bentuk wajah. Salah-salah, kamu malah jadi kelihatan lebih tua loh!

 

Makeup Kit (foto: pinterest)

Beli Makeup kit.

Untuk pemula, tentunya bingung memilih produk eyeshadow, blush-on, atau lipstick yang bagus. Nah, biar nggak bingung, kamu bisa coba beli makeup kit. Itu loh, set alat yang isinya berbagai macam alat make-up. Kalau kamu nggak ngerti mau cari dimana, olshop atau toko-toko online biasanya punya banyak referensi bagus yang bisa kamu jadikan panduan.

 

Nah, kira-kira kayak gitu deh tips memilih make-up buat pemula. Kalau kamu udah mulai menguasai beberapa trik make-up sederhana, bukan nggak mungkin kamu bisa lanjut mempelajari trik contouring dan highlight. Selamat mencoba!

 

Editor: Bogiva

 

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!