Zetizen.com - Gamers saat ini memang gak bisa dinilai sebelah mata ya. Beberapa negara bahkan menjadikan gamers sebagai profesi yang menguntungkan. Gak heran kalau beberapa universitas saat ini memiliki jurusan khusus untuk para gamers. Nah, pada tau nggak sih kalau ada beasiswa khusus untuk kalian para gamers? Yuk intip mana aja sih universitas-universitas di dunia yang membuka scholarship untuk para gamers. Lets check this out!

Ashland University

Kampus yang didirikan pada tahun 1878 ini punya program khusus untuk para gamers, lho! (foto:Ashland University)

Melalui laman resminya, universitas yang bertempat di Ohio, Amerika Serikat ini secara resmi menawarkan beasiswa e-sport untuk para gamers yang memiliki skill di Fortnite sebesar $4000 per tahun. Gak hanya itu, bahkan Ashland University akan memberikan pelatihan agar para gamers lebih expert dalam permainan dan dalam studi akademisnya. Universitas ini juga berencana untuk memfasilitasi para mahasiswanya dengan menyediakan gaming center loh. Dimanjakan banget, ya?


Midland University

Universitas dengan lebih dari 1.400 mahasiswa ini juga tak kalah dalam memfasilitasi para gamers. (foto:Fremont Tribune)

Universitas yang terletak di Fremont, Nebraska ini memberikan beasiswa bagi mahasiswanya yang ahli dalam turnamen e-sport, karena Midland University memberikan akses untuk siapa saja yang ingin menempuh pendidikan tinggi termasuk orang-orang dalam bidang gaming. Universitas ini memiliki organisasi gaming Midland Warrios yang telah mengikuti berbagai turnamen-turnamen e-sport. Mereka pun memiliki tim gaming yang berkualitas dan profesional. Salah satu e-sport yang dikompetisikan adalah League of Legends. Tertarik?


University of Utah

Ini salah satu public university yang punya program kece untuk gamers! (foto:The Salt Lake Tribune)

Kampus ini sangat mendukung pertumbuhan dalam industri game dengan cara memberikan beasiswa untuk para gamers. University of Utah merupakan universitas pertama yang memberikan beasiswa bagi para gamers yang expert dalam bidang video gaming. Para gamers pada program scholarship ini bahkan akan bekerja sama dengan sponsor langsung loh. Psst, ternyata ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Seperti misalnya harus menjadi full time student dengan 12 credits (SKS) per semester atau 24 credits sepanjang musim gugur, semi dan panas, harus memenuhi syarat minimal GPA (kalau di Indonesia disebut dengan IPK) dan lain sebagainya.


University of California, Irvine

Universitas yang dikenal kompetitif ini juga punya fasilitas menarik bagi yang suka gaming! (foto:Golden Coast Water Polo)

Masih ada lagi nih kampus-kampus yang memberikan beasiswa untuk para gamers. University of California, Irvine, dengan resmi mengumumkan beasiswa kompetitif gaming untuk mahasiswanya yang memiliki skill terbaik dalam League of Legend. UCI bahkan telah memfasilitasi mahasiswanya dengan membangun gedung yang dipenuhi dengan berbagai personal computer (PC) dan memberikan berbagai game e-sport yang digunakan untuk melatih skill mahasiswanya. Epic!


Robert Morris University

Kampus dengan peringkat 183 di Amerika Serikat ini cukup loyal untuk mahasiswanya yang hobi nge-game, lho! (foto:Pepper Construction)

Hanya dengan bermain League of Legend, kamu bisa mendapat beasiswa loh. Universitas di Pennsylvania, Amerika Serikat ini memberikan beasiswa hingga 50 persen biaya kuliah dan 50 persen biaya hidup dan tempat tinggal selama menempuh pendidikan. Robert Morris University memberikan beasiswa bagi gamers berkualitas khususnya dalam League of Legend dan mempersiapkan para siswanya untuk mengikuti turnamen-turnamen tingkat dunia dengan fasilitas yang mereka berikan. Super cool!

Editor: Nena Zakiah


Share
Create Your Own Article!