Are You a Zetizen?
Show Menu

10 Video Klip Kpop Paling Populer 2016 Versi YouTube

Fahri Syadia Fahri Syadia 24 Dec 2016
10 Video Klip Kpop Paling Populer 2016 Versi YouTube

Zetizen.com - Di era generasi Z seperti sekarang ini, popularitas youtube mungkin lebih tinggi dari TV sekalipun. Oleh karena itu, YouTube menjadi lahan paling prestisius buat siapapun untuk meng-upload karya mereka, termasuk musisi dengan video klipnya. Nah, di penghujung 2016 ini, youtube secara resmi merilis 10 video klip K-Pop dengan viewers terbanyak. Yuk, disimak! Apa grup idolamu termasuk salah satunya?

 

  1. EXO - Lotto

Menelurkan single Lotto bisa dibilang merupakan sebuah perjudian bagi EXO. Gimana enggak, lewat lagu ini, mereka tampil berbeda, lebih dewasa. Hal itu pun terlihat banget pada video klipnya. Meski mungkin fans bakal merasa awkward karena idola mereka keluar dari zona nyaman, at least bercokolnya video klip Lotto dalam daftar ini masih menunjukkan apresiasi positif kepada EXO.

 

  1. BTS - Save Me

Video klip ini nunjukin kalau nggak perlu muluk-muluk. Nggak perlu menyewa studio dan properti yang ribet dan nggak mengusung makeup heboh buat bisa mendapat viewers jutaan. Setting di lapangan terbuka dan gaya casual Jungkook dan kawan-kawan ternyata sudah cukup menarik bagi para penggemarnya tuh.

 

  1. Black Pink - Whistle

Black Pink, girlband yang digadang-gadang sebagai pengganti 2NE1 ini emang berumur belum genap satu tahun. Tapi, popularitas mereka langsung melonjak. Hal itu terbukti dari viewers video klipnya yang menembus angka puluhan juta! Salah satunya video klip Whistle ini. Meski dinamikanya masih belum maksimal, Whistle boleh dibilang sebagai karya yang oke bagi pendatang baru ini.

 

  1. BTS - Blood, Sweat, and Tears

Museum mungkin bukanlah lokasi yang hits di zaman sekarang. Maklum, kayaknya anak muda lebih suka main ke mall. Tapi, persepsi itu dipatahkan oleh BTS. Apalagi, BTS berhasil "menghidupkan" suasana museum. Misalnya, adegan Jin mencium patung.

 

  1. Black Pink - Boombayah

Nge-dance di tempat yang random dengan tingkat kesulitan gerakan yang tinggi, fokus pada satu per satu member saat verse, baru kemudian ke semua member saat reff. Gayanya masih kental dengan 2NE1, tapi emang begitulah yang disukai sama penggemar.

 

  1. Twice - TT

Sempat terkena skandal di awal tahun ini yang memaksa mereka vakum, Twice ternyata nggak butuh waktu lama buat comeback. Yap, enam bulan kemudian, mereka sudah merilis single TT sebagai tanda comeback. Hasilnya? Not bad lah meski dengan tema video klip berbau fantasi ‘Alice in Wonderland’, sesuatu yang jarang di dunia K-Pop. 

 

  1. EXO - Monster

Boyish, simple, dan casual. Begitulah gambaran umum EXO biasanya. Tapi, pada single Monster ini, EXO seolah mau menunjukkan sisi gelapnya. Selain pewarnaan videonya yang suram, banyak juga adegan-adegan yang cenderung seram. Misalnya, piring pecah yang beterbangan. Sudah kayak "monster" beneran kah?

 

  1. BTS - Fire

Video klip Fire mengantarkan BTS sebagai 10 besar grup dengan music video terbanyak di Youtube. Secara keseluruhan, video klip ini bisa digambarkan dalam satu kata: keren! Dance yang kece, atraksi ekstrim, permainan kamera yang hidup, emang layak banget bercokol di tiga besar daftar ini.

 

  1. Twice - Cheer Up

Tepat sebelum vakum (meski cuma enam bulan), Cheer Up inilah single Twice yang paling hits. Kekayaan konsep bisa dibilang sebagai keunggulan utama video klip ini. Tema yang disediakan emang luas banget, mulai dari aktivitas dalam kamar, kelas, menjadi agen bersenjata di stasiun kereta bawah tanah, sampai cheerleading di lapangan basket. Variasi itu pun berhasil menutupi koreo dance-nya yang sebenernya simpel banget.

 

  1. Psy - Daddy

Unik dan penuh kejutan, itulah kesan yang ditimbulkan saat menonton video klip Daddy karya Psy ini. Apa pun yang dia lakukan, tren emang kayaknya selalu mengikuti Psy. Musiknya cepat lengket di telinga alias bikin earworm. Selain itu, Psy juga mengusung face swap yang lagi tren tahun ini. Nggak kaget deh kalau single Daddy ini hits banget.

 

Apa video klip kpop favoritmu?

Edited by Ratri Anugrah

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article