Are You a Zetizen?
Show Menu

Overdosis Obat, TOP Bigbang Kritis! Bagaimana Kondisinya Sekarang?

Nourma Vidya Nourma Vidya 08 Jun 2017
Overdosis Obat, TOP Bigbang Kritis! Bagaimana Kondisinya Sekarang?

 

Zetizen.com – Baru saja bikin fansnya terkejut karena penggunaan marijuana, kpop idol yang juga rapper terkenal T.O.P kembali membuat para fans khawatir. Member bigbang satu ini ditemukan nggak sadarkan diri pada Selasa (6/6) kemarin.

Tepat pukul 5 sore waktu Korea, atau sesaat setelah ditemukan, cowok bernama asli Choi Seung Hyun ini pun langsung dilarikan ke rumah sakit. top langsung mendapat penanganan intensif di ruang ICU Ehwa’s Woman University Hospital, Mokdong.

Kabar tentang kondisi top juga udah dikonfirmasi secara resmi oleh perwakilan YG Entertainment. Disebut-sebut, overdosis obat-obatan anti-depresan lah yang jadi penyebab collaps-nya cowok berumur 29 tahun ini.

“Benar kami dapat kabar kalau top sedang dirawat di ICU karena overdosis obat. Dengan banyaknya kejadian akhir-akhir ini, dia melewati waktu yang berat dan sangat tertekan. Kita semua berharap dia segera sadar,” ujar perwakilan YG seperti dikutip dari Allkpop.

 

Surat permohonan maaf top pada fans (Foto : Facebook Bigbang)

 

Kelihatannya, penggunaan obat anti depresan ini karena top merasa tertekan akibat kasus penggunaan marijuana yang mencorseng namanya.

Dia mengakui pernah mengkonsumsi marijuana pada Oktober tahun lalu, dan dengan sangat menyesal menulis surat permohonan maaf buat para fans. Akibat masalah ini, top harus dikeluarkan dari wajib militer yang baru diikutinya mulai tanggal 9 Februari lalu.

Sampai berita ini ditulis, top dikabarkan masih belum sadarkan diri. Meski sebelumnya sempat beredar kabar sang rapper udah sadar, tapi kabar ini ditepis oleh temannya.

“Ada yang bilang kalau top sudah sadar, tapi sampai sekarang dia masih belum sadar dan masih mendapat pengawasan di ICU,” jelas temannya seperti dikutip dari Koreaboo.

Dia juga menjelaskan, kalau setelah sadar nanti, mereka masih khawatir dengan kemungkinan brain damage karena kekurangan oksigen.

 

Pernyataan seorang teman tentang kondisi top (Foto : Koreaboo)

 

Kondisi ini nggak cuma membuat kaget para fans, tapi juga keluarga top sendiri. Karena nih, sehari sebelum ditemukan nggak sadar, top masih sempat telfon-telfonan sama ibunya dan bilang kalau dia baik-baik aja.

“TOP menelfon ibunya kemarin, dan bilang kalau dia baik-baik aja. Makanya, kita juga sangat kaget sekarang,” ujar tante TOP, seperti dikutip dari Allkpop. Sampai sekarang, sang ibu juga masih setia menunggui sang anak di rumah sakit.

Di berbagai media Korea, sempat beredar info yang digadang-gadang berasal dari pihak kepolisian. Pihak kepolisian yang nggak disebutkan detailnya ini, menyatakan kalau top sebenarnya nggak kritis dan cuma berada dalam kondisi deep-sleep. Hal ini disebabkan karena top meminum obat anti-depresan yang emang udah secara reguler dia konsumsi, tapi melebihi dosis biasanya. 

 

Keterangan dari pihak kepolisian korea (Foto : Koreaboo)

 

Tapi, kabar yang beredar ini langsung ditepis pihak keluarga. Kabar terbaru pada Rabu (7/6) siang, menyebutkan kalau ibu top akhirnya angkat bicara tentang kondisi sang anak. Dia mengaku marah banget waktu tahu tulisan yang beredar di media-media Korea, kalau sang anak cuma berada dalam kondisi tidur. Karena in fact, dia melihat sendiri gimana top berada dalam kondisi kritis antara 'hidup dan mati'. 

 

Ibu top akhirnya buka suara tentang kondisi sang anak (Foto : Koreaboo)

 

Pernyataan ibu top ini dikonfirmasi juga oleh pihak YG Entertainment. Agensi yang menaungi bigbang ini menyebut, top masih kritis dan bahkan memakai alat bantu pernafasan. Kunjungan pun dibatasi banget cuma buat keluarga dan orang-orang dekat. Makanya, pernyataan yang disebut-sebut berasal dari 'pihak kepolisian' di banyak media, dikonfirmasi merupakan informasi yang sama sekali nggak benar.

 

Pernyataan YG Entertainment pada Rabu (7/6) siang (Foto : Koreaboo)

 

Well, yuk kita sama-sama berdoa buat perkembangan kondisi TOP. We wish you a fast recovery, TOP. Semoga cepat sehat dan bisa melewati semua masalah dengan kuat. Be strong!

 

*Update 1

Dikutip dari koreaboo.com, Profesor Lee Deok Hee, Kim Yong Jae, dan Choi Hee Yeon, ahli medis Ewha Woman’s University Mokdong Hospital menyatakan bahwa sampai saat ini, top masih dalam keadaan tidak sadarkan diri dan hanya dapat merespon singkat kejutan yang sangat keras. Diketahui, top mengonsumsi obat antidepresan berjenis benzodiazepine dalam dosis besar. 

Saat ini, kadar karbondioksida dalam aliran darah top berada pada kadar yang sangat berbahaya. Perawatan untuk menstabilkan kondisi masih terus dilakukan dan top sendiri masih dalam pengawasan penuh di ruang ICU.

 

 

Source : Allkpop, Koreaboo, Soompi

Editor: Bogiva

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article