Are You a Zetizen?
Show Menu

4 Grup Musik Ini Nggak Biasa, Siapa?

Rosa Cindy Rosa Cindy 27 Apr 2017
4 Grup Musik Ini Nggak Biasa, Siapa?

Seni tidak pernah punya batasan. Dengan kreativitas, para pekerja seni mendobrak batasan-batasan yang dibentuk oleh kalangan mainstream, termasuk pada urusan musik. Dobrakan yang dibuat atas batasan tersebut menjadikan sejumlah grup musik ini berbeda.

OK GO

OK GO

OK Go selalu menyajikan konsep video klip yang keren. (nerdist.com)

Grup musik yang berasal dari Chicago ini dikenal dengan konsep video mereka yang selalu unik dan mampu membuat orang tercengang. Gimana nggak, OK Go mampu menampilkan video klipnya dengan cara yang selalu berbeda. Contohnya, mereka menampilkan pattern tarian dengan ratusan orang lainnya secara sempurna dalam video klip I Won’t Let You Down. Selain itu, OK Go menggambarkan lirik lagu mereka yang berjudul The One Moment dalam waktu 4,2 detik secara sempurna. Keren!

WALK OFF THE EARTH

WALK OFF THE EARTH

Walk Off The Earth ini patut banget ditonton. (clizbeats.com)

Lima orang menggunakan satu gitar untuk menyanyikan sebuah lagu, emang bisa? Well, WOTE membuktikan kalau hal itu nggak mustahil. Dalam video klipnya meng-cover lagu Somebody That I Used To Know milik Gotye, mereka menggunakan satu gitar berlima! Nggak cuma itu saja, WOTE juga kerap menggunakan benda-benda tak terduga untuk jadi alat musik. Meski terkenal dengan meng­­-cover lagu, WOTE juga pernah membuat lagu mereka sendiri, yaitu Rule the World. Patut ditonton!

BOTTLESMOKER

BOTTLESMOKER

Duo keren asal Indonesia mendobrak batasan mainstream. (yesnomusic.co.uk)

Indonesia pun nggak mau kalah. Bottlesmoker, salah satu grup musik indie dari Bandung memiliki cara berbeda untuk menyajikan lagunya. Duo musik elektronik ini mendobrak pattern yang dibentuk oleh kalangan mainstream. Selain itu, Bottlesmoker hadir dengan konsep tanpa lirik, sehingga yang ada hanyalah iringan musik. Iringan musik elektronik tersebut pun ditambah dengan alat musik baru yang mereka buat dari barang sehari-hari. Kreatif, kan?

https://www.youtube.com/watch?v=-IcQ7quXwbM

BRASSTRACKS

BRASSTRACKS

Dua alat musik untuk semua genre jadi ciri khas Brasstracks. (billboard.com)

Kalau grup musik yang satu ini menggunakan alat musik yang agak nggak biasa dalam grup musik. Yup, mereka nggak menggunakan gitar, keyboard, atau bass, tapi hanya menggunakan terompet dan drum. Duo asal Amerika ini pun nggak terbatas hanya pada satu genre. Mereka membuat beragam lagu dengan beragam genre, bahkan yang bernada selebrasi dan euforia, hanya dengan drum dan terompet. Wow!

https://www.youtube.com/watch?v=AqakHFO50Oc

RELATED ARTICLES

Please read the following article