Are You a Zetizen?
Show Menu

Pengin Bikin Cover Lagu Sendiri? Cek Deretan Cover Artist ini Buat Inspirasi

Rafika Yahya Rafika Yahya 03 Oct 2017
Pengin Bikin Cover Lagu Sendiri? Cek Deretan Cover Artist ini Buat Inspirasi

Zetizen.com - Bagi cover artist di Youtube, karakter itu penting. Kamu bisa outshining diantara ratusan coveran lagu hits lainnya, tentu karena kamu punya karakter yang nggak dimiliki musisi lain. Nih, cari tahu artis-artis cover lain yang punya karakter oke dan famous. Nggak cuma bisa menikmati karyanya, kamu juga bisa mencuri ilmu dari mereka kalau ingin bikin cover lagu sendiri. Siapa aja sih?

 

">

Tyler Ward: Ubah Semua genre jadi Akustik

Punya subscribers jutaan, cowok yang satu ini terkenal bisa mengubah lagu bergenre apapun jadi romantis berkat gitar akustiknya. Didukung suara yang berat nan lembut, nggak salah kalau Tyler Ward didapuk sebagai "Raja Cover" yang bisa bikin melting cewek manapun.

Tyler Ward yang selalu konsisten mengusung genre akustik jadi salah satu rahasia kenapa doi jadi populer. Padahal, pilihan lagu-lagunya datang dari genre apapun, mulai dari Pop hingga RnB.

 

">

Leroy Sanchez: Suara Cowok yang Lembut

Pernah menjadi backing vocal dalam American Idol tahun 2010, cowok asal Spanyol ini sekarang terkenal jadi artis cover youtube. Lewat lagu Hello milik Adele yang ditonton lebih dari 40 juta kali, sekarang Leroy bisa menelurkan 2 single lho!

Nggak heran, suara Leroy yang berat dan halus punya karakter tersendiri. So, dia bisa mengimbangi lagu apapun yang dinyanyikan lagi olehnya. Contohnya, nih waktu dia menyanyikan lagu Flashlight dan duet langsung sama Jessie J. Nggak mendominasi atau tenggelam, tapi suara doi terdengar pas di telinga. Setuju nggak?

 

 

Daniela Andrade: Aransemen Total

Nama Daniela Andrade mencuat berkat cover lagu Creep milik Radiohead. Meski Cuma dibekali gitar akustik dan direkam di kamarnya, tapi suara dan skill gitar Andrade nggak perlu diragukan lagi keunikannya. Bahkan dia pun sukses merilis EP sendiri pada awal Agustus kemarin.

Berkat skill yang mumpuni itu, Andrade bisa membawa ulang lagu-lagu penyanyi lain dengan karakternya sendiri. Nggak heran kalau ada yang bilang “lagu cover lebih enak daripada yang asli”. Soalnya, Andrade melepas beban karakter penyanyi aslinya dan membawanya langsung sebagai dirinya sendiri, alias aransemen total. Cool!

 

Ryan Adams - Ubah Lagu Modern jadi Nuansa Lawas

Dalam dunia cover lagu, Ryan Adams ibarat penyihir. Apalagi ketika dia meng-cover seluruh lagu dari album 1989 milik Taylor Swift. Lagu-lagu Taylor yang modern dan cenderung elektrik, diubahnya menjadi lagu bernuansa tahun 70-an. Simak aja salah satu karya-nya pada lagu Wildest Dream. Kamu yang suka genre Folk jadul wajib banget dengerin coveran-coveran Ryan.

Disamping meng-cover lagu, Ryan juga sebenarnya juga merilis album-album ciptaannya sendiri. Dia juga bahkan sangat produktif, dengan total merilis 16 album loh!

 

">

Luciana Zogbi

Kalau cewek bisa klepek-klepek sama Tyler Ward, kaum adam bisa super duper melting sama Luciana Zogbi. Yap! Cewek asal Brazil ini terkenal punya senyum manis dan suara lembut yang unik.

Waktu lagu All of Me punya John Legend super duper populer, Luciana Zogbi membawakannya dengan versinya sendiri. Hasilnya? Ia berhasil menyihir jutaan viewers. Nggak Cuma itu, Ia juga membawakan lagu Let it Go, soundtrack Frozen dengan gayanya sendiri. Unik!

 

Editor: Fahri Syadia

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article